Lihat ke Halaman Asli

Raudhatul Ilmi

Content Writer & Script Writer

Ajarkan Cara Menang Besar Tanpa Kebobolan, Generasi Emas Jilid 2 Spanyol Sudah Dimulai

Diperbarui: 24 November 2022   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Spanyol merayakan gol/AP Photo

Spanyol berhasil mengalahkan Kosta Rika dalam matchday pertama grup E dengan skor telak 7-0 pada pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu malam (23/11) WIB

Spanyol menjadi tim paling produktif sejauh ini setelah membantai Kosta Rika. Wakil dari zona Concafaf inipun di buat sama sekali tak berkutik oleh La Furia Roja.

7 gol kemenangan Spanyol masing masing diciptakan oleh Olmo,  Marko Assensio, Gavi,  Alvaro Morata, Carlos Soler dan dua gol Ferran Tores. Menariknya Tim Matador sama sekali tidak kebobolan dalam laga semalam.

Mungkin sudah saatnya Spanyol dimasukkan dalam kandidat juara piala dunia tahun ini dengan torehannya.

Kemenangan ini sebenarnya bukan sebatas 3 poin melainkan ajang yang membungkam kritikan dan keraguan atas skuad yang dibawa oleh Luis Enrique ke piala dunia Qatar 2022 yang mana didominasi oleh para pemain muda minim pengalaman dalam kompetisi besar dunia.

Belum lagi alasan lainnya pemain senior berkepala 3 yang dibawa Enrique pun pemain Barcelona yakni Sergio Busquet dan Jordi Alba yang mana banyak pihak menilai keduanya tengah mengalami penurunan peforma bersama Barcelona.

Sehingga kesannya pelatih berdarah asli Spanyol ini cenderung pilih kepada para pemain Barcelona. Ditambah lagi ia pun pernah menjadi juru taktik dari tim catalan.

Namun tentunya setiap juru taktik memiliki alasan kenapa mengambil keputusan demikian, apalagi untuk level kompetisi sebesar piala dunia.

Dua tahun lalu pada agenda Euro 2020 skuad Spanyol yang di dominasi oleh pemain muda pun di pertanyaan.

Akan tetapi Enrique berhasil membuktikan kalau keputusannya itu tidak salah. Bahkan Ferran torres cs mampu lolos sampai ke babak semifinal sebelum takluk dari Italia yang kemudian memastikan diri menjadi juara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline