Lihat ke Halaman Asli

Mudik ke Kampung Halaman

Diperbarui: 17 Oktober 2022   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Dua tahun sudah lamanya mereka tidak pernah mudik ke kampung halaman. Akhirnya, Ramadhan tahun ini Fitri sekeluarga berkesempatan mudik untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga besar.

Perjalanan yang ditempuh sekitar 6 jam itu ternyata  tidak selancar yang dikira, di tengah perjalanan ban mobil yang dikendarai Fitri sekeluarga ternyata bocor. "Ayah, kita ke tepi aja dulu biar nggak ganggu orang lain, siap tu baru kita minta tolong atau telpon orang bengkel." Saran Fitri kepada ayah. Sekitar 30 menit menunggu akhirnya, bantuan pun tiba dan ban mobil berhasil diperbaiki dan mobil pun dapat berjalan kembali.

Selama perjalanan, Fitri dan adiknya, Dika bermain di dalam mobil sehingga tak terasa tujuan sudah semakin dekat. "Nak, sebentar lagi kita sampai, jadi cepat rapikan mainan kalian." Perintah ibu.

Setibanya di rumah nenek, mereka melihat sudah banyak mobil yang terparkir di halaman rumah. "assalamualaikum mak, apo kaba." Ucap ibu kepada nenek seraya menyalaminya lalu, diiringi oleh kami yang menyusul di belakang ibu. 

Kami pun menyapa saudara-saudara yang lain dan berbincang sembari menunggu waktu berbuka tiba. Senang nya Ramadhan kali ini kami dapat berkumpul bersama keluarga dan merayakan Idulfitri dengan gembira.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline