Lihat ke Halaman Asli

Pembagian Makanan Sehat Kepada Para Remaja di Desa Pingaran Ilir

Diperbarui: 6 Maret 2024   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media KKN Kel.8

KKN Tematik ke-8 yang diadakan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin pada tahun 2024  yang mana kembali mengangkat tema "Stunting" terhitung dari tanggal 6 Februari sampai 11 Maret, ditempatkan di tiga kabupaten salah satunya saya Raudatul Hasanah Mahasiswi aktif Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Fakultas Agama Islam Prodi S1 Perbankan Syariah semester 7, anggota KKN tematik 8 kelompok 8 yang mendapatkan tempat KKN di Kabupaten Banjar, lebih tepatnya di Desa Pingaran Ilir Kecamatan  Astambul. KKN ini dibina langsung oleh Ibu Masrina S.E.I,.M.H.

Program kerja ini saya buat di Desa Pingaran Ilir Bersama murid kelas VII A MTs Syekh Khalid yang berjumlah 23 murid. Program Kerja ini sendiri mengangkat tema "Pembagian Makanan Sehat Pencegah Stunting Terhadap Remaja" makanan yang dibagikan yaitu jasuke sesuai dengan salah satu makanan sehat yang di rekomendasikan untuk mencegah stunting.

Media KKN Kel.8

Program Kerja ini bertujuan untuk mengajak agar remaja dapat lebih mengenal makanan sehat pencegah stunting dan mengurangi tingkat stunting kalangan remaja di Desa Pingaran Ilir. Berikut beberapa foto saat Program Kerja saya dilaksanakan Bersama dengan para remaja khusunya murid Kelas VII A MTs Syekh Khalid. Informasi ini diterbitkan pada Kompasiana pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Hasil pengkajian sebelumnya masih banyak remaja (murid) yang belum mengetahui makanan sehat yang dapat mencegah Stunting disekitarnya, oleh dari itu kegiatan Program Kerja ini dilaksanakan agar remaja (murid) dapat menambah pengetahuan mereka dalam hal pemilihan makanan sehat untuk mencegah Stunting.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline