Lihat ke Halaman Asli

Kirana Ratu Sekar Kedaton

Mahasiswi FIKOM Universitas Ciputra Surabaya

Hari H Ciputra Film Festival 2023 Semakin Dekat, Jangan Lewatkan Program Hebat Bersama Praktisi Film Nusantara

Diperbarui: 17 Mei 2023   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Expert Session Ciputra Film Festival 2022 "Arunika" Tahun Lalu (Sumber Foto: Dokumnetasi CFF 2022)

Hari H Ciputra Film Festival 2023 Semakin Dekat, Jangan Lewatkan Program Hebat Bersama Praktisi Film Nusantara Hanya di Program Expert Session Bersama Inara!

Sebagai festival film yang mengusung tujuan sebagai wadah apresiasi, edukasi, dan koneksi antara sineas muda Indonesia satu dengan lainnya ini, Ciputra Film Festival tentunya akan semaksimal mungkin dalam mewujudkan visi tersebut. Dengan melalui misi-misi dan berbagai tahapan yang panjang mulai dari submisi hingga pada pengumuman kurasi, sudah saatnya kalian mempersiapkan pada program yang dinanti oleh setiap orang yakni Expert Session.

Program yang berjalan selama hari H pelaksanaan Ciputra Film Festival ini tentunya tidak pernah haus akan praktisi hebat Indonesia. Di tahun lalu, kami berhasil mengundang pembicara kondang yang datang dari Ibukota yaitu Riri Riza hingga Robby Ertanto. Lalu bagaimana dengan tahun ini? Dan apa sih sebenarnya program expert session ini? Yuk mari kita simak bersama dalam paparan berikut ya sineas!

Banyak sekali pasti yang berpikir bahwa "apa sih Expert Session itu"? Apakah ini hanya sesi untuk para praktisi atau hanya untuk peserta yang lolos dalam kurasi saja? Eitss, ini salah besar ya guys. Expert session atau mampu kalian sebut sebagai seminar adalah program yang termasuk dalam inti festival film yang diadakan oleh Universitas Ciputra ini yaitu dengan melibatkan para sineas dan penggiat film nasional. Apakah pembicara yang kami undang kaleng-kaleng? Eitss big no ya! Dan hal yang mengejutkan adalah program ini dilaksanakan secara gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun lho!!!

Program ini hadir atas kepedulian kami terhadap kebutuhan para sineas untuk belajar dan menggali lebih dalam mengenai tips di dunia perfilman, entah hal tersebut datang dari produksi, pra, maupun pasca yaitu pada sisi distribusi filmnya. Seluruh komponen tersebut sangat penting dan pasti akan sangat bermanfaat bagi para sineas yang barusaja terjun karena dunia film bukan hanya perihal membuat karya saja. Hal yang unik lagi di balik seminar ini adalah karena adanya nilai-nilai IPE (Integrity, Profesionalism, Entrepreneurship) yang akan terimplementasikan pada seluruh tema seminar yang akan dibawakan lho.

Acara ini akan dilaksanakan selama hari H secara berturut-turut dan secara offline di Universitas Ciputra Surabaya. Kapan itu? Yups tentunya pada 29 Mei hingga 3 Juni 2023 yang beriringan juga dengan acara screening dan film discussion dari para peserta kompetisi, non kompetisi, maupun komunitas yang sengaja diundang oleh CFF 2023. Bagaimana? Semakin penasaran bukan siapa yang akan mengisi seminar kita kali ini? Yuk tunggu informasi kami berikutnya karena inilah saatnya bagi kalian untuk bersinar bersama untuk kualitas film Indonesia yang lebih baik!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline