Lihat ke Halaman Asli

Informatic Telephone Nursing (Telenursing)

Diperbarui: 31 Oktober 2023   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kelompok 3 SITK

Ratu Sindy Nuraisyah

Putri Aulia

Fany Aulia

Widya Ramandini

Nesya Salsabila 

Rizqi Zahrotunnisa

BAB IPENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Telenursing adalah cabang dari Telehealth yang berfokus pada perawatan pasien. Apa yang telah dimulai sejauh ini adalah menggunakan telepon; namun, setelah 20 tahun atau lebih, aktivitasnya telah meningkat secara signifikan. Seperti yang disebutkan di bawah ini, penekanan telenursing bervariasi di antara mereka, karena penekanan keperawatan di negara maju dan berkembang berbeda. Berbagai layanan dan teknologi yang disediakan oleh telenursing meliputi: konsultasi klinis; pemantauan pasien di samping tempat tidur pasien; transfer data yang berkaitan dengan konsultasi dan analisis pasien, statistik, atau tujuan lain; dan catatan pasien elektronik dan basis data. Hal ini sangat penting di negara berkembang melalui fasilitas pendidikan anak usia lanjutan (Eren & Webster, 2017).

Seiring dengan penggunaan internet yang terus berkembang, begitu pula dengan bidang kesehatan dan keselamatan. Akibatnya, telemedicine, telehealth, dan telenursing telah muncul sebagai alternatif yang layak untuk menyediakan layanan kesehatan dan keselamatan (McLean et al., 2013). Penerapan telenursing dalam memberikan kepuasan klien dan peningkatan parstisipasi aktif keluarga akan ditambahkan (Souza, 2015). Telenursing memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi masalah pasien, mengurangi waktu tunggu, meningkatkan waktu interaksi, dan membantu pasien yang telah meninggalkan ruang perawatan (Asiri et al, 2016).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline