Lihat ke Halaman Asli

Ratna Pinka

Mahasiswa

Penyuluhan dan Optimalisasi Budaya Hidup Sehat di Sekretariat Papanggo untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Diperbarui: 27 Desember 2020   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang mahasiswa dengan cara terjun langsung di lingkungan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk melakukan penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa sesui dengan protokol kesehatan dari pemerintah  dan mendukung  bersama upaya pemerintah mencegah serta memutus mata rantai penyebaran  wabah virus Corona.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dilaksanakan oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri secara daring menggunakan media komunikasi jarak jauh yaitu aplikasi  Zoom. Pada kegiatan sosialisasi tersebut, mahasiswa mengangkat tema tentang Virus Corona, edukasi pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dengan menerapkan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun dan kapanpun).

Dokpri

Kegiatan yang lain yang juga dilakukan oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yaitu kegiatan dengan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pembagian masker kepada masyarakat sekitar dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Mushola bersama dengan anak-anak Karang Taruna sesuai dengan protocol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dokpri

Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melakukan kegiatan Kerja Kuliah Nyata ini  di lingkungan Sekretariat RW 02 Kelurahan  Papangg, Kecamatan Tanjung Priok 14340. (Minggu,29/11/2020)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline