Lihat ke Halaman Asli

Update : Jawaban T-Flash Sedot Pulsa

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13305071681563808482

Update : Jawaban T-Flash Sedot Pulsa

Jakarta - Hari ini saya benar menyempatkan diri berkunjung ke Grapari telkomsel, karena saya menginginkan kejelasan atas masalah pulsa saya yang hilang mendadak.

Rabu (29/2/2012) adalah terhitung kali kedua saya datang ke Grapari Telkomsel pusat di Jalan Jl. Gatot Subroto No.42. Jakarta Selatan.

Sebelumnya beberapa bulan lalu, saya datang ke Grapari untuk men-setting T-Sel Flash di Android saya karena nomor telkomsel saya nomor lama (081 23 11 ****) hanya 11 digit.

Akhirnya sekitar pukul 14.10 PM saya tiba, dan langsung mengambil nomor antrian.

Tak perlu menunggu terlalu lama, nomor antrian saya 3111 pun segera dipanggil setelah menunggu sekitar kurang dari 10 menitan.

Sambutan Customer Service Grapari Telkomsel sangat ramah, sopan dan menyenangkan – saya mendapatkan CS laki-laki yang good looking , serta bermuka sabar tentunya.

Langsung saja, saya mulai bercerita keluhan saya, persis seperti yang telah saya tuliskan pada http://teknologi.kompasiana.com/internet/2012/02/28/t-flash-sedot-pulsa-diam-diam/ pada Selasa (28/2/2012) malam.

Lalu, mas Dias (CS) langsung “Ok, baik saya akan cek dulu sebentar ya Bu”

Ok, saya bertanya kembali sembari dia mengecek kebenaran isi ulang telkomsel flash paket unlimited internet serta pulsa saya.

Tak lama kemudian , dia bicara : “Iya, benar Anda masih terdaftar paket flash , tapi ada kesalahan system dari kami (Telkomsel) sehingga penggunaan internet Anda menguras biaya seperti normal ( tanpa paket langangan) ”

Hmmm…Saya masih bingung sebenarnya,dan kembali bertanya,

“Lantas bagaimana solusi nya, Jadi itu semua kesalahan system dari pihak Telkomsel?”

Dias menjawab :

“Ya, setelah saya cek, dan kami akan coba menangani masalah ini, Anda akan mendapat refund (pengembalian) pulsa yang telah terpotong karena biaya internet, yang seharusnya tidak berpengaruh karena paket T-Flash Unlimited masih berlaku.”

“Berapa lama? Dan bagaimana saya mengetahui bahwa pulsa saya aman?”

“Ini akan memakan waktu tiga hari proses, Anda dapat secara berkala memeriksa saldo pulsa Anda dengan tekan *888#, biasanya secara otomatis akan ada refund pulsa”

Hmmm…Ok… (No Comment)

Bagi saya pulsa yang telah hilang bukan masalah, karena hanya sedikit kurang dari (Rp 5000) tapi yang saya khawatirkan adalah saya tidak ingin terjadi hal yang serupa.

Hal ini sangat tidak membuat saya nyaman (karena harus cek-ricek pulsa ) tiap kali ingin internetan atau telp/sms – atau mengaktifkan internetan sembari telp atau smsan (kuatir pulsa kesedot lagi –

Selain itu , saya juga bertanya :

“Bagaimana prosedur Paket T-Flash (Rp 100.000 maks. 1 Mbps 1 GB 30 hari) sebenarnya, saya heran kok bisa cepat habis ya? Padahal saya menggunakan jauh melebihi batas wajar ?” ( alias tidak untuk streaming atau download)

Jawabanya adalah :

“Hal itu terait apakah HP Anda terupdates secara otomatis (karena Android market ) biasanya memang tersetting seperti itu, dan itu tentunya menguras kuota pemakaian internet Anda? ”

“Ok, saya bisa terima jawaban tersebut, karena saya mengakui Android saya terkadang secara otomatis mengupdate applikasi yang ada, tanpa saya perintahkan”

(saya jadi waspada sekarang untuk segera men-setting perintah Update Applikasi Android)

“Baiklah, saya mengerti sekarang”

Saran dari CS, sebaiknya Anda tenang saja, karena pulsa Anda akan refund kembali.

Namun bagi saya yang terpenting adalah system yang error tersebut bisa baik kembali, sehingga saya dengan aman dan nyaman internetan dengan Telkomsel Flash.

Kenyamanan pelanggan adalah utama, semoga pengalaman saya ini adalah yang terakhir kalinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline