Lihat ke Halaman Asli

Vaksinasi Kanker Serviks itu Penting Buat Perempuan

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

"Jika kita terlambat vaksinasi kanker serviks, maka rentan terkena kanker serviks dan berakibat membuang leher rahim (serviks) sendiri"

Pasti sudah akrab di telinga tentang kanker serviks. Informasi mengenai kanker pembunuh nomer 1 di Indonesia ini sudah tak asing terdengar. Namun, sudahkah mengerti pentingnya vaksinasi untuk pencegahan tentang kanker tersebut?

menurut WHO, kanker ini menyerang wanita berusia 15-45 tahun. Jadi tidak hanya perempuan yang berusia tua yang dapat terkena kanker serviks. Anak muda pun rentan terkena penyakit ini. Bahkan menurut data dari SKH Republika (2011) , setiap 1 jam 1 perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks.
Kanker Serviks adalah kanker yang menyerang area serviks atau leher rahim, yaitu area bawah pada rahim yang menghubungkan rahim dan vagina. Kanker ini disebabkan oleh virus bernama Human Papilloma Virus – atau yang lebih dikenal virus HPV.

Pencegahannya bisa melalui vaksinasi kanker serviks. Seumur hidup harus 2-3 kali suntikan vaksinasi. Harga sekali suntikan vaksinasi Rp 600-700rb bahkan sampai Rp 1 jt an. Nah, karena harganya mahal ajakin temen, sahabat, sodara perempuan kita untuk melakukan vaksinasi secepat mungkin...
Agar kita aman dan sehat dari serangan kanker serviks....

berikut tambahan video tentang pencegahan kanker serviks:




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline