Lihat ke Halaman Asli

Ratih Rubiyanto

Social Work Student in 🇩🇪

Pentingnya "Prevention's Project" untuk Anak-Anak

Diperbarui: 29 November 2018   04:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Prevention's Project merupakan salah satu ide pencegahan dari hal yg negativ dikehidupan yg disebabkan oleh keluarga, masyarakat dan lingkungan. Konsep dan ide ini saya dapatkan selama saya belajar di jerman, professor saya sudah melakukan project tersebut di berbagai negara di Amerika Latin yg bertemakan Against Violence dan Children's Right. 

Menurut saya Tema ini sangat menarik, karna banyak anak-anak dipenjuru dunia terutama di indonesia sendiri belum mengerti hak-hak mereka dan kerap mengalami kekerasan, baik secara verbal maupun non-verbal. 

Prevention's Project sendiri diperuntukkan khususnya untuk anak-anak agar mereka belajar cara mengatasi hal-hal negativ disekitar atau paling tidak sudah memiliki bayangan, tidak cuma tentang kekerasan tetapi juga hak untuk berpola hidup sehat, misalnya seperti tidak mengkonsumsi makanan yg mengandung bahan pengawet terlalu berlebihan dan lebih memilih mengkonsumsi buah dan sayur. 

Prevention's Project menurut saya sangat disarankan untuk lebih banyak diadakan di indonesia karna anak-anak kita masih belum mengetahui penting nya sebuah pencegahan, apalagi pencegahan itu sendiri harus dimulai sejak dini supaya dimasa depan bisa menghasilkan masyarakat yang berinisiativ dan aktiv, tidak cuma pasiv dan konsumtif. 

Semoga semakin banyak masyarakat indonesia terutama pemerintah peduli akan nasib anak-anak. Karna anak-anak adalah aset masa depan bagi sebuah negara. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline