Lihat ke Halaman Asli

Ratih Prasedyawati

Guru di sekolah swasta

Memberikan Suara dan Konsumsi di Pesta Rakyat

Diperbarui: 15 Februari 2024   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Kegiatan Pesta Akbar Nasional yaitu pesta rakyat pemilihan umum presiden sudah sangat ditunggu-tunggu oleh semua warga Indonesia. Tanpa kecuali bagi warga Pondok Pekayon Indah RT 003/12 Bekasi, begitu semangat menanti pesta rakyat tersebut, Mereka khususnya ibu-ibu siap memberikan suaranya, yang memang suara perempuan itu sangat banyak karena itu suara dari ibu-ibu jangan sampai terlewatkan. Jangan sia-siakan suara mu wahai ibu untuk kemajuan masa depan generasi muda kita.

Ternyata ada yang hebat pada ibu-ibu warga RT 003/12, selain mereka siap memberikan suaranya tapi mereka pun begitu guyub untuk menyiapkan pesta rakyat pemilu tersebut, dengan diwakili oleh Ibu pengurus RTnya menginfokan pada warganya bagi siapa saja warga yang ingin ikut berpartisipasi menyumbangkan uang, minuman atau makanan untuk kumpul-kumpul  setelah nyolok di pemilu.

Hebatnya lagi ibu-ibu warga RT 003/12 begitu antusias untuk ikut berpartisipasi dalam kumpul-kumpul setelah nyolok tersebut, mereka pun terus mengelist sumbangan apa yang akan mereka bawakan untuk acara pesta rakyat. Di sini mereka tidak ada yang namanya saling ejek, saling saing memamerkan paslon mereka masing-masing,semuanya sangat menghormati pilihan paslon masing-masing, begitu guyub warga RT 003/12 ini, hal ini patut di contoh banget.

Seluruh warga pun diintruksikan harus kumpul di teras rumah salah satu pengurus RT, pas di depan lokasi TPS 78. Mendengar kondisi begitu semangat dan guyubnya warga dan pengurus RTnya seperti itu rasanya ingin segera pemilu dan setelah itu bisa kumpul-kumpul silahturahmi . semakin salut melihat list yang siap menyumbang semakin panjang listnya. Hebat Ibu-ibu Cantik nan baik hati. Kalian sangat mendukung kesuksesan pemilu ini dengan siap menyolok tapi tetap menjaga persatuan warga dengan kompak,  walau sudah pasti suara yang diberikan akan berbeda-beda. Mereka sepakat apa pun pilihannya Negara tetap harus kompak untuk terus menjalankan roda kehidupan bangsa dan harus tetap bergerak memajukan Negara Indonesia.

 Terimakasih kepada ibu-ibu yang sudah berpartisipasi dalam persiapan menyambut pesta rakyat tgl 14 Februari ini.

Kita terus berdoa semoga mendapatkan pemimpin yang akan memakmurkan rakyatnya, memajukan negaranya, mencintai negaranya, pemimpin yang benar-benar bermanfaat untuk rakyat dan bangsanya bukan pemimpin yang memanfaatkan rakyatnya.

Selamat berpesta Rakyat Indonesia. Pemilu ini merupakan kemenangan Rakyat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline