Lihat ke Halaman Asli

Suroso

MKSB UNAIR

Fallen: Album Evanescence Terpopuler Lintas Zaman dengan Genre yang Beragam

Diperbarui: 21 Juni 2024   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://metalplanetmusic.com/2020/12/evanescence-announce-release-date-for-new-album-launch-new-song-yeah-right/ 

Evanescence adalah sebuah band asal Arkansas, Amerika Serikat yang meraih puncak popularitasnya pada dekade 2000-an. Band ini mengusung berbagai genre yang sangat digemari para pendengarnya. Beberapa genre tersebut di antaranya adalah klasik, metal, rock, dan pop. 

Salah satu penyebab kepopuleran Evanescence adalah album yang bernama Fallen. Album ini terdiri atas sebelah lagu yaitu Going Under, Bring Me to Life, Everybody's Fool, My Immortal, Haunted, Tourniquet, Imaginary, Taking Over Me, Hello, My Last Breath, Whisper.

Di antara sebelas lagu tersebut, terdapat empat lagu (Going Under, Bring Me To Life, Everybody's Fool, dan My Immortal) sempat berada di 20 besar billboard. Lagu paling populer dan dikenang sepanjang masa, Bring Me To Life, pernah bercokol di peringkat tiga pada tahun 2003 -ketika Evanescence merilis album Fallen-. Bring Me To Life, menurut vokalis Evanescence, Amy Lee, diciptakan ketika ia berada pada hubungan yang kurang baik. Pasangannya sering menggunakan kekerasan kepada sang vokalis. 

Masih menurut sang vokalis, ia mengaku terkejut ketika mengetahui sambutan yang begitu positif dari penikmat musik. Ia tidak menyangka bahwa lagu tersebut dapat setenar itu. 

Berikut adalah potongan dari lirik Bring Me To Life.

'Wake me up inside! 

Wake me up inside! 

Save me! 

Save me from the nothing I've become! 

Bring me to life!'

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline