Lihat ke Halaman Asli

Autobiografi Rasya Febiantika

Diperbarui: 11 Mei 2023   04:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Namaku adalah Rasya Febiantika, lahir pada hari kamis di Tangerang tanggal 8 Februari 2007. Aku anak pertama dari dua bersaudara, aku memiliki adik laki laki yang hanya berbeda 2 di bawah ku. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana, Ayah dan Ibuku seorang karyawan swasta, sejak kecil aku dan adikku lebih sering tinggal bersama nenekku.

Fakta Nama Rasya Febiantika

Nama Rasya sendiri berarti "Rusa muda/ bayi rusa", bisa juga memiliki arti tinggi dan tegap yang berasal dari bahasa Arab, dan Febiantika diambil dari bulan kelahiranku. Aku memiliki nama panggilan mulai dari Sasa, Aca, Asya, dan lainnya. Nama adalah cerminan dari doa, selagi nama panggilan tersebut tidak memiki arti yang buruk aku akan menerimanya.

Bebas Selagi Kecil

Masa kecilku cukup menyenangkan, aku senang berpergian ke beberapa daerah di Indonesia mengikuti orang tua ku yang sedang bekerja. aku juga gemar mengikuti lomba fashion show yang di adakan di mall tertentu dan juga senang mengikuti casting iklan/ film ditemani oleh Ibuku.

Selain menjadi karyawan swasta, Ibuku pernah menjadi seorang penyanyi di Bali, Ibuku juga senang melatihku untuk bernyanyi hingga sekarang bernyanyi adalah salah satu hobiku.

Kehidupan Sekolah Dasar

Aku memulai pendidikan pertamaku di daerah Bogor, lalu berpindah ke daerah Binong, Namun setelah itu aku pindah ke daerah Jawa Tengah, tepatnya di daerah Karanganyar, lalu aku kembali ke sekolah ku di daerah Binong lagi, ini semua dikarenakan pekerjaan orang tuaku yang berpindah pindah. Disaat Sekolah dasar aku pernah menjadi Ibu peri di hari festival sekolah ku. Aku juga aktif dalam olimpiade membaca puisi, menari, bernyanyi, kepramukaan, serta marching band yang ada di sekolah dasar ku di Binong.

Lembaran Yang Penuh Tak Terlihat

Ini adalah kehidupan SMP ku, Aku SMP di daerah Kota Batam, beradaptasi bukan lah hal yang terlalu sulit, namun tetap saja itu membutuhkan banyak energi untuk berkenalan. Paskibra dan Kepramukaan adalah eskul yang saya minati sampai pada akhirnya muncul  sebuah virus, yang membuat satu per satu rusak dari mulai nilai mata pelajaran ku dan yang lain, Pada akhirnya aku bertekad untuk dapat lulus sekolah negeri menggunakan nilai akademi. Masa SMP adalah masa yang menyenangkan karena dikelilingi orang dan hal hal yang baik.


Sekolah Menengah Atas

Sebelum menjadi siswa SMAN 3 KABUPATEN TANGERANG aku diberi beberapa pilihan sekolah dari berbagai daerah. Saat demo eskul aku tertarik dengan ekstrkulikuer Band dan juga KIR. Awal memasuki eskul band aku merasa senang karna anggota kelompok disana sangat ramah dan supportive, aku juga bergabung salah salah satu organiasasi yang bergerak dalam bidang pertunjukan seni  yaitu solfa event




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline