Lihat ke Halaman Asli

Raswita

mahasiswa

Eksplorasi Kreatif UKM tari "Tatra Kencana"

Diperbarui: 6 September 2024   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari di kampus merupakan salah satu wadah kreatif yang menyediakan platform bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat tari mereka dan mengembangkan berbagai keterampilan. Universitas Internasional Batam (UIB) mempunyai UKM di bidang tari tradisional yang dapat memperkaya pengalaman mahasiswa dalam dunia seni.

"Tatra kencana" merupakan UKM tari tradisional UIB yang aktif berjalan sampai saat ini.Latihan rutin UKM ini diadakan setiap seminggu sekali yaitu pada hari Sabtu.Banyak manfaat yang di dapatkan mahasiswa UIB jika bergabung dalam UKM "Tatra kencana". Berikut ini adalah gambaran umum tentang aktivitas UKM Tari di kampus dan manfaat yang dapat diperoleh oleh anggotanya. Aktivitas ini tidak hanya memperkaya pengalaman mahasiswa dalam dunia seni, tetapi juga membantu membangun komunitas yang solid dan saling mendukung di kampus.

  • Pertunjukan,UIB sering mengadakan pertunjukan untuk umum dan untuk acara besar seperti festival seni atau perayaan tahunan.Biasanya acara tersebut diawali dengan tampilan tari persembahan dari UKM tari sebagai tanda acara resmi dibuka.
  • Pengembangan Kreativitas, kesempatan untuk menjadi lebih kreatif. Proses pembuatan koreografi memungkinkan mahasiswa untuk mengekspresikan ide-ide dan emosi mereka melalui gerakan tarian. Proses ini mencakup pengaturan musik, pencahayaan, dan kostum, sehingga memberikan pengalaman produksi seni yang luas.
  • Workshop Tari, Mahasiswa memiliki kesempatan untuk meningkatkan teknik menari mereka, mempelajari koreografi baru, dan mempelajari berbagai gaya tari di workshop ini.

UKM Tari menciptakan komunitas yang solid dan mendukung serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anggota. Bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam tari, bergabung dengan UKM "Tatra Kencana" bisa menjadi langkah awal yang bagus dalam perjalanan seni kamu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline