Lihat ke Halaman Asli

Tips Langkah Setting Umbraco 7 di Visual Studio 2013 untuk Pengembangan MVC 4

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kali ini kami akan membahan mengenai langkah setting umbaro 7 pada Visual Studio 2013 untuk pengembangan MVC4. Umbraco merupakan CMS OpenSource yang dikembangkan dibawah Lisensi MIT. Tim Umbraco telah sepenuhnya menyelesaikan ASP.NET 4.5 sama halnya dengan  MVC untuk Umbraco 7, sehingga jauh lebih mudah bagi kita untuk membangun situs web berbasis MVC. Dalam posting blog ini kita akan fokus pada penggunaan Visual Studio 2013 dan menciptakan situs Umbraco 7 baru.
Menyiapkan Proyek Visual Studio 2013
Jalankan Visual Studio 2013 dan mulai sebuah proyek ASP.NET Web Application baru,  beri nama dan simpan ke lokasi pilihan Anda dan klik OK. Ini adalah jenis proyek baru yang diperkenalkan dalam Visual Studio 2013, yang merupakan titik awal untuk semua aplikasi web.
Pilih template kosong dari dialog ASP.NET New Project dan klik OK untuk membuat project. Ini akan memberi kita daftar yang bersih untuk memulai dengan project Umbraco 7. project Umbraco 7 kini telah dikonfigurasi otomatis untuk bekerja dengan MVC sehingga kita bisa mulai dengan daftar yang bersih dan membiarkan paket Umbraco Nuget mengkonfigurasi semuanya.
Instalasi Paket Nuget
Jalankan Konsol Package Manager jika belum berjalan dan hentikan command PM> Install Package-UmbracoCms. Tim Umbraco telah menerbitkan Umbraco CMS di nuget sehingga menjadi cara termudah untuk mendapatkan basis kode terbaru dan memulai dengan Umbraco. Perintah di atas akan memakan waktu cukup lama untuk dieksekusi  sementara setiap dependent package ditemukan dan diinstal untuk proyek Anda, cobalah untuk menunggu dengan sabar sementara proses selesai.
Setelah semua file yang dibutuhkan di-download dan diinstal, Package Manager akan mengajukan pertanyaan untuk meminta izin untuk mengubah file web.config. Umbraco 7 setup memiliki banyak konfigurasi yang didefinisikan dalam file web.config sehingga penting untuk mengijinkannya. Tekan Y pada command prompt dan tekan enter untuk meneruskan ke  proses selanjutnya. Proses ini akan berlanjut sampai semua file yang diperlukan di-download dan dikonfigurasi. Setelah proses instalasi selesai Anda akan ditampilkan sebuah file readme dengan informasi mengenai cara memulai.
Dengan langkah-langkah mudah berikut kita  siap untuk memulai dengan contoh instalasi Umbraco. Langkah-langkah petunjuk yang diperlukan dalam Umbraco 6 untuk mengatur proyek dalam mode MVC tidak diperlukan lagi dan semuanya secara otomatis dikonfigurasi untuk Anda pada Umbraco 7. Anda dapat membangun proyek dan memulai dengan proses konfigurasi Umbraco 7.
Catatan*: Dalam pengujian, kami menemukan bahwa jika kita menginstal start kit selama konfigurasi, instalasi gagal dengan penjelasan tidak ditemukan untuk kelas HttpResponseMessage Exception. Pada penyelidikan lebih lanjut kami menemukan bahwa start kit menciptakan sebuah file kelas UmbContactController.cs dibawah folder App_Code untuk menangani Contact Form. Kelas ini mereferensi kelas HttpResponseMessage, yang gagal walaupun melalui perakitan System.Net.Http yang berisi kelas ini dirujuk dalam Visual Studio, kode dalam App_Code dikompilasi selama eksekusi oleh runtime asp.net yang tampak ke dalam file web.config untuk mengajukan referensi System.Net.Http perakitan. Jika tidak ditemukan di sana, maka gagal dan melempar kesalahan.  menggagalkan instalasi awal kit. Jadi jika Anda ingin menginstal kit awal selama konfigurasi maka buka file web.config dalam  projectVisual Studio.
Anda dapat membangun proyek dan tekan F5 untuk menjalankannya. Browser Anda harus mengisi layar Instalasi Umbraco. Ikuti petunjuk pada layar mendapatkan aplikasi Anda dikonfigurasi.
Instalasi dan Konfigurasi Umbraco 7
Langkah-langkah di bawah ini seluruhnya opsional tapi baik untuk diketahui oleh mereka yang memulai dengan pengembangan Umbraco. Dalam browser Anda klik pada  Let's get started!! Pada layar lisensi berikutnya klik Accept and Continue untuk melanjutkan. Sekarang Anda akan ditampilkan layar konfigurasi Database. Anda dapat memilih database pilihan Anda, saya ingin menggunakan SQL CE 4 selama pengujian dan pengembangan karena ringan dan lebih mudah untuk bergerak karena semua yang perlu Anda lakukan adalah menyalin folder dan semua pengaturan bisa ditransfer atas. The SQL CE 4 terpilih sebagai database. Klik Install untuk menginstal database yang dipilih tepat dan pindah ke langkah berikutnya.
Setelah instalasi database selesai Anda akan melihat pesan konfirmasi, klik Continue untuk melanjutkan.
Pada layar Create User memberikan rincian untuk membuat user admin. Pengguna akan memiliki akses ke control panel Admin Umbraco dan semua rincian pengguna dapat diubah pada tahap berikutnya dari dalam Umbraco. Saya membuat account menggunakan temporary credential, pastikan bahwa Anda menggunakan credential anda yang cukup kuat. Klik Create User untuk membuat account dan bergerak maju.
Nama: Admin
Email: admin@jaringanhosting.com
Username: root
Password: @ 123test
Setelah account dibuat Anda diberi pilihan untuk memilih start kit. Umbraco 7 telah di update, fitur-fitur canggih seperti blog, berita tidak ada dalam kit sekarang. Jika Anda ingin membuat situs Anda sendiri dari awal maka yang lebih baik tidak menggunakan start kit ini. Pilih No Thanks I do not wish to install a start kit image to setup Umbraco without using an existing starter kit. Prompt konfirmasi akan terbuka meminta Anda untuk mengkonfirmasi pilih Anda, klik OK untuk melanjutkan.
Langkah-langkah di atas akan menyelesaikan instalasi dan konfigurasi Umbraco 7 dan Anda akan disajikan dengan layar konfirmasi. Ini melengkapi konfigurasi kosong dari installasi Umbraco 7. Tapi ingat karena kita tidak memilih untuk menggunakan Start Kit pada situs kita maka situs kita akan kosong dan membutuhkan konten ditetapkan sebelum Anda dapat mempublikasikan atau menyebarkan situs. Hal tersebut diluar daripada postingan ini yang menjelaskan cara konfigurasi awal, sebagai saran yang lebih lanjut anda dapat membaca Dokumentasi Umbraco




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline