Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Website untuk Bisnis

Diperbarui: 22 Juni 2018   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Saat ini website telah berperan besar dalam kehidupan sehari-hari. website kini telah menyatu dengan kehidupan masyarakat. Dengan semakin berkembangaya dunia teknologi informasi, di prediksi nantinya penggunaan website juga akan semakin banyak ditemui. Untuk saat ini website telah di manfaatkan dalam berbagai bidang, mulai dari sekedar mencari informasi sampai dengan mengembangkan sebuah bisnis. Untuk kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Website Dalam Dunia Bisnis.

Pemanfaatan website dalam dunia bisnis akhir-akhir ini semakin menjamur. Kebanyakan perusahaan saat ini, telah memiliki websitenya sendiri. Penggunaan website pada bisnis ini tentunya bertujuan untuk mengembangkan bisnis. Namun, jika penggunaan website tidak dimbangi dengan pengetahuan cara pemanfaatanya, bisa saja membuat website pada perusahaan hanya sebagai pajangan saja.

Manfaat Website Bagi Bisnis

  • Sarana Promosi Bisnis : Pemanfaatan website sebagai promosi adalah cara yang sudah banyak di lakukan oleh sebuah perusahaan. Penggunaan website dianggap efektif karena sifat website yang dapat diakses dari mana saja selama adanya koneksi internet.
  • Pemasaran Produk : Pemasaran produk melalui website akan berdampak baik dalam perkembangan bisnis. Dengan memasarkan produk pada website, pasar yang dijangkau akan lebih luas. Hal ini karena sifat website yang mampu di akses di manapun.
  • Menambah Staf : Dengan mengembangkan bisnis akan lebih mudah. Mencari tenaga kerja akan sangat mudah karena perusahaan dapat melampirkasn pengumuman pada websitenya.

Alasan Menggunakan Website dalam Bisnis

  • Menghemat Anggaran : Penggunaan website akan sangat menghemat anggaran. Peluasan pasar dapat dilakukan dengan menggunaka biaya yang murah karena produk hanya perlu di pasarkan melalui website.
  • Membuat Pencitraan Perusahaan : Dengan memiliki website citra perusahaan dimasyarakat tentunya akan sangat baik. Hal ini penting untuk memenangkan persaingan pasar.
  • Membuat Website Sangatlah Mudah : Membuat subuah website sangatlah mudah dan tidak perlu pengetahuan yang luas tentang Teknologi Informasi

Itulah beberapa manfaat website untuk bisnis. Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline