Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan ke Solo dengan Bus Double Decker

Diperbarui: 3 Agustus 2021   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rosalia Indah SDD 140/Dokpri

Jum'at sore...

Bergegas aku pulang, karena hari ini aku berencana melakukan perjalanan ke Solo dengan moda transportasi bus. Sekitar 2 pekan yang lalu aku membeli tiketnya untuk keberangkatan hari ini.

Berbekal info dari temanku aku, bahwa armada puter walik akan berangkat dari cikarang jam 20.00 BBWI. Waktu yang tepat untuk pekerja pabrik seperti aku bila ingin melakukan perjalanan sepulang kerja. Masih banyak waktu untuk menuju ke lokasi Agen Bus. 

Rosalia Indah, sebuah PO bus yang tidak asing lagi, karena belakangan ini banyak mengeluarkan armada premium terbaru. Perusahaan milik Sultan Palur ini memang berdiri sejak lama, kalau kita lihat kebelakang bukan waktu yang pendek untuk  memiliki sebuah perusahaan besar seperti sekarang. 

Bermula dari penjual tiket, lalu usaha travel, truk dan akhirnya bisa memiliki perusahaan besar ini. Mbah Roso atau Pak Suroso pemilik PO Asal Palur Solo ini, memang sudah banyak berkecimpung di dunia angkutan umum.

Selepas maghrib aku bergegas menuju Agen Bus Rosalia Indah yang berlokasi di Jalan Industri Jababeka No.62, Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Sampai di lokasi azan Shalat Isya berkumandang, bergegas aku menuju masjid yang tidak jauh dari lokasi untuk melaksanakan kewajibanku sebagai seorang muslim. 

Selesai shalat aku kembali ke agen bus, tetapi busnya belum datang, aku dengan setia menunggu kedatangannya. Sekitar pukul 20.15 meluncur bus Super Double Decker dari arah tol cikarang barat, ternyata benar saja bus ini yang akan membawaku ke solo dalam perjalanan kali ini. 

Dapet double stricke nich, beli tiket Executive dan ternyata dapat armada Super Double Decker Executive Plus. Wah mantap nich.

Perjalanan kali ini aku tidak sendiri, karena di temani teman kantorku yang hendak ke solo juga menjenguk orang tua nya yang sedang sakit. Pukul 20.30 bus bergerak menuju ke gerbang tol cikarang barat untuk melanjutkan perjalanan ke solo. Sebelum masuk tol bus ini sempat mengisi solar di pompa bensin Kartini. 

Dengan Temanku/Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline