Lihat ke Halaman Asli

Raras Sabilla

Content Writer

Perkara Komunikasi

Diperbarui: 9 Juli 2023   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Suatu hari, pernah ada yang bertanya pada saya: tipe kamu yang kayak gimana sih, Ras?

Ketika saya jawab "Yang bisa diajak ngobrol", orang tersebut justru tertawa. Katanya, tipe saya terlalu rendah. 

"Cari lah orang yang bisa ngasih kamu segalanya. Masa' nyari yang sebatas bisa diajak ngobrol aja sih?" ucapnya kemudian. Saat itu saya cuma diam merenung, emang ada yang salah dengan pilihan saya?

***

Akhir pekan ini saya habiskan dengan cara diem glundang glundung di kosan sambil checkout barang-barang penting ngga penting. Mengingat mas sedang sibuk ngevent, saya sebenarnya sudah berencana jalan-jalan atau ngelakuin aktivitas lain biar ngga overthinkingin doi. 

Tapi apalah daya, Jumat kemarin mata saya memerah tanpa sebab. Sebenarnya bukan tanpa sebab juga sih. Kayaknya efek kelamaan pakai softlens di ruangan berAC, trus kering dan saya mager netesin air softlens. Akibatnya balik kerja kaget sendiri karena mata kiri tiba-tiba memerah. Ngga sakit, ngga perih. Tapi bikin kaget dan rada panik aja. 

Dan seperti yang bisa ditebak, pada akhirnya semua rencana jalan-jalan mau ngga mau batal. Saya harus istirahatin mata dari softlens untuk sementara, at least weekend ini aja sih. Senin tetep balik pakai softlens, ya semoga aja udah mendingan ya.

***

By the way, semua permasalahan hidup yang ada-ada aja ini belum saya ceritakan ke mas. Bukan cuma perkara mata dan softlens aja, tapi ada segudang cerita lain yang belum saya ceritakan. Mas belum tahu kalo akhir-akhir ini saya ada sedikit crash dengan teman kantor, tapi justru bikin saya makin punya banyak teman. Mas juga belum tahu kalo kemarin saya beli galon dan ternyata bocor sampai bikin lantai kosan saya banjir air. Oh iya, hari ini project yang saya kerjakan launching nih, mas juga ngga tahu deh kayaknya. Padahal saya bangga banget dengan keterlibatan dalam project ini meskipun ngerjainnya sambil sambat dan misuh-misuh hahaha

Saya ngga bisa cerita ke mas. Udah semingguan ini doi sibuk ngurus event dan akan terus berlangsung sampai Minggu depan. Saya ngga mau ganggu aja sih, makanya yaudah diem-diem aja like nothing happened. 

Tapi kalo dipikir-pikir, saya akhir-akhir emang mulai jarang cerita ke mas. Bukan cuma cerita-cerita yang sudah saya sebutkan di atas, tapi masih ada seribu cerita lain yang belum saya ceritakan. Harus saya akui: komunikasi kami berdua jelek banget.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline