Lihat ke Halaman Asli

Mengunjungi Gedung Soetedja

Diperbarui: 7 Juni 2023   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Ratri Anditasari

Rabu, 07 Juni 2023


PURWOKERTO-Gedung Soetedja merupakan gedung kesenian yang berada di Komplek Taman Budaya Soetedja yang berlokasi di Jalan Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan. Gedung ini sudah diresmikan pada 22 Desember 2017. Namun, sangat disayangkan banyak warga Banyumas yang belum mengetahui keberadaan gedung soetedja. Gedung ini digunakan untuk sebuah pertunjukkan yang berkaitan dengan kesenian. 

 
Fasilitas di gedung ini sudah cukup banyak dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk hal-hal yang berkaitan dengan kesenian. Gedung dengan desain yang terdapat logo Banyumas Better ''Ini buah karya bersama dan peran serta berbagai kalangan yang sudah sepakat merumuskan dan memilih nama Better Banyumas. Sebutan ini bisa dimaknai dalam ragam arti, lebih baik di Banyumas, lebih baik ke Banyumas, atau arti lainnya'' kata Bupati mengilustrasikan arti sederhana dalam keterangan persnya.

Dokumentasi Pribadi


Gedung Kesenian Soetedja memiliki halaman yang sangat luas namun sangat disayangkan gedung tersebut kurang terawat. Banyak sampah berserakan, rumput panjang-panjang, air di kolam berwarna hijau. Hal tersebut menarik perhatian saya ketika sedang berkunjung ke Gedung Kesenian Soetedja. Banyaknya sampah berserakan dan sampah setelah dibakar seharusnya lebih diperhatikan lagi, karena membuat orang yang berkunjung tidak nyaman dan terkesan kotor. 

Dokumentasi Pribadi

Alangkah baiknya gedung tersebut lebih dirawat dan lebih dikenalkan kepada masyarakat sekitar terutama wilayah Banyumas. Agar masyarakat mengetahui bahwa Banyumas memiliki Gedung Kesenian yang bagus ini. Karena masyarakat sekitar Banyumas masih banyak yang belum mengetahui adanya Gedung Kesenian Soetedja, maka perlunya disebarluaskan atau dikenalkan pada masyarakat terutama sekitar kabupaten Banyumas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline