Lihat ke Halaman Asli

KKN Desa Koreak

Stakeholder Pendidikan

Mahasiswa KKN UM Kuningan Resmi Re-Launching TBM Pusaka Menuju Masyarakat Literasi

Diperbarui: 22 Agustus 2024   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Re-Launching TBM Pusaka desa Koreak /dok. pri

Rabu, 22 Agustus 2024 mahasiswa KKN UM Kuningan mengadakan acara Re-launching Taman Baca Masyarakat Di Desa Koreak Kecamatan Cigandamekar yang di beri nama TBM Pusaka. TBM ini diresmikan kembali setelah sebelumnya sempat off, kini telah dibuka kembali langsung oleh Kepala Desa Koreak.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa Koreak, pengelola kampung dongeng, ketua TBM, ketua PKK beserta kadernya. Acara ini dimulai dengan prakata dari kak Rio selaku pengelola kampung dongeng dalam prakata nya beliau memaparkan " Dengan diresmikannya kembali TBM Pusaka ini bisa lebih meningkatkan minat baca masyarakat dan bisa berkolaborasi dengan kampung dongeng " ujar (Kak Rio) 

Ada pula harapan yang di sampaikan oleh kepala desa koreak dalam prakatanya beliau memaparkan "Dengan adanya TBM bisa menjadikan minat baca pada anak-anak dan masyarakat desa korak lebih meningkat kembali" ujar kepala desa Koreak 

Kegiatan tersebut diisi dengan pemotongan pita oleh kepala desa Koreak, serta penyerahan buku dari kampung dongeng ke pihak desa Koreak.

Kampung dongeng memberikan donasi buku sebanyak 100 buku untuk TBM Pusaka desa Koreak ini berupa buku komik anak, novel, al-qur'an, buku bacaan solat dll. Semoga dengan adanya TBM Pusaka dan donasi buku dari kampung dongeng ini bisa meningkatkan minat dalam literasi bagi anak anak dan mengurangi anak-anak dari bermain gadget




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline