Lihat ke Halaman Asli

KKN Desa Koreak

Stakeholder Pendidikan

Eratkan Silaturahmi, Mahasiswa KKN UM Kuningan Adakan Kunjungan ke Sekolah dan TPA Desa Koreak

Diperbarui: 18 Juli 2024   21:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Silaturahmi Mahasiswa/i KKN Ke SDN 2 Koreak dan TPA/dokpri

Kamis, 18 Juli 2024. Mahasiswa KKN UM Kuningan jalin silaturahmi ke sekolah. Dalam rangka sosialisasi awal kami melakukan kunjungan ke sekolah SDN 2 Koreak yang terletak di Dusun 4. Sebagai bentuk silaturahmi sekaligus pengenalan lingkungan sekolah. Terdapat guru dan staf yang berjumlah 10 orang di SDN 2 Koreak.

Pada kunjungan kali ini, kami menemui Wakil Kepala Sekolah SDN 2 Koreak. Dengan maksud silaturahmi dan menyampaikan rencana kami untuk ikut berpartisipasi aktif dengan pihak sekolah dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan para siswa/i. Tidak hanya perihal Mata Pelajaran saja, kami juga berencana untuk mengedukasi lingkungan alam sekitar sebagai wujud pelestarian lingkungan hidup. 

Pihak sekolah menyambut baik niat dan kedatangan kami. Setelah itu, kami menemui siswa/i ke dari kelas 1 - 6 dan mengajak mereka untuk perkenalan dan ice breaking. Para siswa/i merasa antusias dan bahakan tidak takut untuk maju memperkenalkan dirinya.

Sementara itu, selain berkunjung ke SDN 2 Koreak kami juga silaturahmi ke TPA Bani Saleh. Kami mendatangi ruang guru dan diterima baik. Setelah itu kami dipersilahkan untuk menemui anak-anak dikelas untuk memperkenalkan diri dan juga memberi kuis pertanyaan seputar keagamaan kemudian memberikan hadiah bagi anak yang menjawab kuis dengan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline