Lihat ke Halaman Asli

Hai Maba!!! Siapa Nih yang Masih Bingung dengan Outfit-outfit ala Anak Kampus

Diperbarui: 14 November 2022   20:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Penampilan bagi mahasiswa sangat penting saat berada di bangku perkuliahan,Apalagi bagi mahasiswa baru yang baru lulus SMA/SMK yang belum terlalu tahu atau paham tentang outfit apa yang bagus atau cocok untuk dipakai saat kampus.

 Karena berpenampilan yang menarik mencerminkan kepribadian seseorang yang baik. Sebaliknya,Orang yang kurang memperhatikan atau menjaga penampilan dinilai sebagai orang yang berpenampilan kurang menarik.Penampilan yang menarik akan memberi kesan bagus bagi orang yang melihatnya.

 Meski hanya berpakaian,tetapi kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara berpenampilan baik dan sopan di depan teman teman dan dosen saat dilingkungan perkuliahan.

 Tak cuman itu, kamu juga perlu memperhatikan pakaian ketika harus melakukan kegiatan tertentu. Misalnya saja Persentasi atau praktik, tentu kamu harus mengenakan pakaian yang formal atau baju praktik. Jangan sampai memakai baju kasual atau kaus, sehingga dianggap berantakan dan terkesan tak tahu sopan santun.

 Masih bingung memilih outfit untuk tampil menarik saat ke kampus? Yuk lihat beberapa outfit yang bisa kamu sontek untuk gaya sehari-hari ke kampus:

1. Kemeja kotak-kotak bisa jadi andalanmu untuk style santai

       Inspirasi fashion untuk mahasiswa baru yang pertama adalah dengan menggunakan kemejea kotak-kotak. Dengan kemeja kotak-kotak seperi ini penampilan kamu akan terlihat formal dan lebih santai. Jadi cocok sangat!! buat kamu berangkat ke kampus ataupun jalan-jalan ke bioskop atau tempat healing nanti setelah kuliah selesai.

Kamu bisa menggunakan kemeja kotak-kotak dengan berbagai warna-warna yang agak gelap sambil dipadu padankan dengan celana jeans dan sneakers putih yang akan membuat penampilan kamu sangat menarik sangat.

2. Atasan dan jeans bisa jadi style natural dan terkesan lebih santai

   Buat kamu yang ingin penampilan simpel dan tidak terkesan ribet atau banyak cara,kamu bisa  menggunakan atasan polos kemeja yang berwarna agak gelap dengan bawahan celana jeans. Penampilan kamu akan makin menarik dan terkesan natural, jadi cocok untuk kamu mahasiswa baru.

  Kamu bisa menggunakan makeup natural atau dengan makeup soft yang membuat penampilan kamu makin rapi dan menarik. Pilihlah warna tas yang sesuai  warna-warna soft untuk tas kuliahmu agar terkesan agak bagus dan menarik bagi orang melihatnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline