Lihat ke Halaman Asli

Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Mengubah Diri Kamu Banget!

Diperbarui: 11 Juni 2019   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : 'Crazy Rich Asian' movie scene | grid.id

Segala hal yang terjadi di dunia ini terkadang berdampak besar terhadap kehidupan seseorang, tak sedikit yang berubah menjadi seseorang yang baru setelah melewati suatu hal. Sebenarnya semua tergantung bagaimana kita menghadapinya, bagaimana kita mengartikan suatu peristiwa.cBanyak orang yang mencari kebahagiaan, ingin berubah menjadi lebih baik, serta berusaha menyamankan diri dengan melakukan segala cara yang bisa dibilang ribet, membuang tenaga, ternyata berakhir useless. Nah, Ini dia ada beberapa hal yang sebenernya  sepele tapi  bisa ngerubah diri kamu banget:


MENGHARGAI ORANG LAIN

Menghargai orang lain itu penting loh! Menghargai adalah salah satu hal sederhana yang dapat kita lakukan tanpa merugikan diri kita, tenaga, materi, fikiran. Tapi hal ini sering banget dilupain sama orang banyak. Padahal menghargai orang lain tuh gampang banget kayak mendengarkan orang lain ketika berbicara, presentasi, atau sekedar ngucapin "Terima Kasih" ketika menerima kebaikan atau meminta maaf ketika salah, itu udah bentuk dari menghargai sesuatu dan tanpa kita sadari itu bisa ngerubah diri kita banget, dengan menghargai orang lain kita dapat melihat sesuatu dari perspektif lain. Misalnya, dengan kita mencoba melihat dan menerima pendapat orang lain, kita akan mempunyai pandangan baru terhadap sesuatu dari situ ilmu kita otomatis akan bertambah. Selain itu hukum timbal balik itu ada loh, kalo kamu menghargai orang lain, yakin deh kamu bakal dihargai juga sama orang lain.

BERSYUKUR ATAS SEGALANYA

Sumber: The Greatest Showman movie scene | officialcharts.com

Bersyukur atas segala hal yang kamu punya merupakan salah satu hal yang bisa ngerubah diri kamu banget. Ketika kamu memandang segala sesuatunya dari perspektif yang berbeda duniamu akan berubah sesuai cara pandangmu. Ketika kamu memilih untuk bersyukur hal sekecil apapun akan sangat berarti. Bersyukurlah karena kita masih diberi kesempatan memperbaiki segala sesuatunya untuk dapat lebih baik kedepannya. Tuhan tidak akan memberikan kesulitan melebihi kemampuanmu, dan semua yang terjadi di hidup kita apapun bentuknya pasti memiliki pesan dibaliknya, agar kita tumbuh menjadi seseorang yang lebih baik dan belajar dari pengalaman itu. Selain itu, dengan bersyukur hidup kita akan lebih bermakna dan kita akan berdampak positif terhadap orang sekitar.

CONFIDENT SAMA KELEBIHAN DAN KELEMAHAN DIRI SENDIRI

Sumber : Pitch Perfect 3 HD Wallpaper | frameworkla.com

Percaya Diri adalah salah satu kunci sukses, kita harus mengenal apa kelemahan dan kelebihan diri sendiri. Setelah kita mengenal, kita harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan tersebut. Kamu adalah seseorang yang istimewa kalau kamu belum merasa istimewa, berarti kamu belum merasakannya. Tanyakan pada diri sendiri, apa kelebihan dan kelemahan yang di punya, tampakkan dan fokus pada kelebihan diri kamu serta terima dan jangan terlalu berfokus pada kekuranganmu. Lalu temukan tujuan yang ingin dicapai selama hidup,setelah itu lakukan hal-hal yang bisa mewujudkan tujuan itu tercapai serta beri makna setiap aktivitas yang terjadi. Kamu bakal ngerasa segala sesuatunya lebih mudah untuk dilaluin dan ngasih versi terbaik dari diri kamu.

MEMILIH UNTUK BAHAGIA

Sumber : Rebel Wilson 'isn't it romantic' | dailymotion.com

Pernah kepikiran ngga, kalo bahagia tuh simple sebenernya ? Bahagia tuh ga ribet! Tapi kadang kita sendiri yang ngebuat itu jadi ribet. Kita ngebuat definisi bahagia itu sesuatu yang perlu gini gitu dulu, ngelakuin ini itu dulu, baru bahagia. Padahal tuh sebenernya simple banget, bahagia tuh pilihan, kalo kita memilih untuk bahagia maka kita akan bahagia. Mindset untuk ngelakuin segala sesuatu nya dengan perasaan fun dan happy bakal kewujud kalo kita emang memilih perasaan itu.  Selain itu menjadikan segala hal menjadi positif juga termasuk hal sederhana yang mampu mengubah hidup seseorang banget. Kalo kita memilih untuk bahagia dan berfikiran positif maka kita akan menjalankan segala sesuatu nya dengan enjoy, secara tidak langsung hal itu akan berpengaruh terhadap diri kita dan lingkungan sekitar.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline