Lihat ke Halaman Asli

Rangga Sugeri

Mahasiswa

Memahami Alasan Bang Messi Tidak Jadi Datang ke Indonesia

Diperbarui: 19 Juni 2023   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: dok.Pinterest

Lionel Andres Messi aka Bang Messi yang seharusnya dijadwalkan mengikuti laga FIFA matchday melawan Timnas terkuat segalaksi Bima Sakti yaitu Timnas Indonesia.  Lionel Messi dipastikan tidak jadi datang ke Indonesia kala pelatih Argentina Lionel Scaloni mengkonfirmasi Lionel Messi tidak akan dibawa ke Indonseia. Apa yang terjadi? Ada apa dengan Messi?

Nama Lionel Messi adalah sebuah magnet dalam dunia sepak bola. Tak akan ada yang tak tertarik dengan nama itu. Permainan, gaya bermain yang memukau serta prestasi yang diraihnya membuat semua orang terpesona dan tentu saja ingin bertemu dengan sang mega bintang sepak bola tersebut.

Kabar gembira datang kala itu, ketika Ketum PSSI Erick Thohir mengumumkan kepada pecinta sepakbola tanah air bahwa Timnas akan bertanding menghadapi sang juara dunia Timnas Argentina yang menerbitkan harapan para pecinta sepakbola di tanah air tak ayal akan melihat langsung bang Messi akan di tekel oleh kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam hehehe.   

Para fans sangat antusias menyambut laga tersebut. Kapan lagi bisa melihat goyangan dari peraih koleksi 7 Ballon d'Or tersebut. Tak heran tiket yang dibandrol mulai dari 600 ribu sampai 2,5 juta tersebut ludes terjual tidak sampai 30 menit.

Ada apa dengan bang Messi? Kenapa tidak jadi datang ke Indonesia? Kenapa harus absen? Padahal pertandingan ini pertandingan resmi FIFA yang mana seorang pemain wajib bermain membela timnasnya.

Sang juru taktik dari Argentina Lionel Scaloni, memberi konfirmasi bahwa ada tiga pemain seniornya yang tidak dibawa kala menghadapi Indonesia, tiga pemain tersebut yakni Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Dimaria. Mereka semua diberikan tambahan libur sehingga mereka boleh tidak ikut dalam laga menghadapi Indonesia.

Bagaimanapun juga ketidak hadiran sang peraih 7 Ballon d'Or tersebut tentu saja sangat mengecewakan para penggemar yang ingin melihat Bang Messi di tekel oleh Asnawi. Namun kita sebagai penggemar tidak bisa terlalu banyak protes karna PSSI mengundang Timans Argentina untuk bertangding bukan mengundang Tim Messi dan kawan-kawan.

Kenapa Scaloni nekad tidak membawa Messi ? Setidaknya ada tiga alasan di balik keputusan ini: 

1) Lawan yang dihadapi jauh lebih ringan sehingga tak harus mengandalkan squad utama

Sebelum bertanding denga Indonesia timnas Argentina lebih dulu bertanding menghadapi Australia. Pada laga melawan Australia yang dilaksanakan tanggal 15 Juni lalu, Argentina menurunkan skuad utama mereka. Para pahlawan Piala Dunia 2022 seperti Messi, Di Maria, Mc Allister, Rodrygo de Paul, Enzo dan kiper Emilio Martinez bermain sejak awal. Hasilnya mereka menang 2-0 lewat gol Messi dan German Pezzella.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline