Lihat ke Halaman Asli

Rangga Hadiansyah

mahasiswa/seniman

Bandung Rasa Eropa

Diperbarui: 1 Juli 2023   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bandung tak pernah kehabisan ide kreatif dalam berbagai sektor, khusunya wisata juga kuliner. Baru-baru ini ada shopping center yang didalamnya terdapat banyak tenant UMKM mulai dari kuliner, fashion, hingga tempat kreatif yang bernuansa Eropa. Ia adalah Pasar Kreatif Jawa Barat. 

Pasar Kreatif Jawa Barat melakukan Grand Launching pada 7 Juli 2023  yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Meski baru Grand Launching  dibulan Juli, tapi Pasar Kreatif Jawa Barat sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat dari bulan April lalu.  

klik disini- Konten TikTok estetik di Pasar Kreatif Jawa Barat

PKJB memiliki konsep yang sangat unik mengusung tema Art Deco Style ala Eropa. Seluruh Tenant yang ada disin memiliki komspenya tersendiri ada yang bernuansa khas Negeri Oranye, ada yang bergaya khas Negeri Inggris hingga bergaya khas italia. Para penyewa tenant diberi kebebasan dalam berkreasi  hingga terjadilah warna yang beragam estetik dan juga terlihat serasi. 

Berbagai masyarakat turut hadir dalam meramaikan tempat baru di kota Bandung ini. Berbagai kalangan usia dapat menikmati dan menjelajahi 38 tenant yang sudah tersedia disini. Kabarnya tenant itu akan semakin banyak dan terus di perluas hingga ke area belakang seiring berjalannya waktu. 


klik disini-live report keadaan pasar kreatif jawa barat

Sebelum membahas lebih jauh lagi, PKJB ini adalah proyek dan dimiliki oleh Pemprov Jabar. Memiliki sistem kontrak bagi para Tenantnya. Apresiasi bagi adanya ide kreatif ini apalagi semakin banyak wisatawan yang datang ke Bandung semakin penuh juga berbagai tempat wisata. Adanya PKJB ini diharapkan bisa juga menjadi tempat destinasi terbaru bagi wara lokal maupun wisawatan. 

PKJB sangat friendly sekali untuk digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Apalagi jika anda datang di Sore hingga Malam hari. Vibes nongkrong di Luar neger sangat dirasakan ketika berada di PKJB. Ditambah anda tidak akan kehabisanan makanan disini. Mulai dari makanan berat hingga desert pun ada, uniknya disana terdapat makan khas Indonesia seperti Pecel, warung Padang namun dihiasai dengan design Interior Eropa. Salah satu tenant favorit disini ialah Ice cream dari Freezh.

 klik disini-potongan gambar dari netizen yang mengabadikan moment di PKJB


Sayang rasanya jika anda  tidak mencoba untuk datang ke Pasar Kreatif Jawa Barat ini, tempatnya sangat friendly bagi semua kalangan usia memudahkan anda untuk membawa siapapun kesini. PKJB Buka setiap hari mulai pukul 08-00 -22.00 WIB. Beralamat di Jalan Pahlawan no. 70 Kota Bandung. Anda tak perlu khawatir karena fasilitas disini semua sudah kumplit dan pastinya tak perlu bingung karena untuk masuk ke area PKJB hanya bayar parkir saja selebihnya GRATIS!!. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline