Lihat ke Halaman Asli

Dampak Teknologi Informasi sebagai Penyalur Informasi Dunia

Diperbarui: 6 September 2023   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.akudigital.com/bisnis-tips/13-portal-berita-online-terbaik-di-indonesia/amp/

              Teknologi informasi merupakan hal atau rangkaian yang paling penting di seluruh dunia, dikarenakan teknologi informasi akan memuat berbagai macam informasi-informasi yang ada. Hal-hal yang dapet dimuat oleh teknologi tersebut dapat berupa data diri orang lain, peristiwa-peristiwa lerkini, flora fauna, dan masih banyak lagi.

            Seiring berkembangnya teknologi informasi dalam era globalisasi di seluruh dunia, Informasi-informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet. Oleh karena itu, masyarakat atau orang-orang yang ada di seluruh dunia akan dapat dengan mudah mendapatkan informasi sekaligus pengetahuan dengan cepat.

          Akan tetapi, akibat dari cepatnya informasi-informasi tersebut tersebar. Tidak Jarang akan ada beberapa berita bohong (hoax) yang dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ikut tersebar, yang juga dapat menyebabkan orang-orang merasa cemas ataupun was-was ketika membaca berita/kabar yang belum terbukti kebenarannya tersebut.

https://review.bukalapak.com/amp/techno/3-mesin-pencari-yang-bisa-diandalkan-untuk-menghindari-hoax-58368

          Jadi, dalam penggunaan teknologi itu juga perlu berhati-hati bila mendapat kabar burung yang entah darimana asalnya. Hal yang dapat dilakukan adalah dapat dicek atau disaring terlebih dahulu sebelum menyimpulkan atau menyebarluaskan kembali berita-berita yang beredar ke orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline