Lihat ke Halaman Asli

KKN UMP Desa Waluyorejo Kebumen Melakukan Inovasi terhadap Olahan Pepaya Guna Meningkatkan UMKM

Diperbarui: 12 September 2022   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tanggal 25 agustus 2022, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata atau KKN di desa waluyorejo. KKN pada tahun 2022 ini mengusung tema pemberdayaan UMKM dan pencegahan stunting.

Desa waluyorejo memiliki potensi di hasil perkebunannya seperti jambu,papaya,jagung dan lenca. Mahasiswa KKN UMP yang bertempat di desa waluyorejo memberikan sosialisasi terkait pengolahan papaya menjadi olahan abon papaya. Abon papaya yang di olah memiliki rasa yang gurih dan asin dan dapat disimpan dalam jangka waktu 2 minggu. Tidak hanya itu mahasiswa juga mensosialisasikan bagaimana pemasaran dari abon papaya agar sesuai dengan target pasar.

"Pemasaran merupakan salah satu tombak dalam melakukan usaha karna dengan pemasaran yang tepat produk yang diproduksi dapat terjual sehingga laba yang didapatkan sesuai dengan keinginan dan hal itu yang ingin disosialisasikan terhadap warga desa waluyorejo" Kata Akmal Maulana Salim salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Purwokerto (12/09/22)
(dd/mm/yy)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline