Lihat ke Halaman Asli

Rangga Dwiekie Phrabaswara

mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik

Suasana Brand Retail KKV di Mal Bintaro Jaya Xchange Selepas Idul Fitri 2024

Diperbarui: 23 April 2024   02:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bintaro Jaya-Ilustrasi Mal Bintaro Jaya Xchange/bintarojaya.id

Suasana Tangerang Selatan, selepas dua minggu perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024 sudah kian memudar dan masyarakat mulai kembali beraktivitas seperti biasanya. Pusat perbelanjaan mulai berkurang pengunjung. Selama momen bulan Ramadhan acap kali para mal-mal besar seperti  Mal Bintaro Jaya Xchange mengadakan event kuliner dan menjadi padat di kunjungi pengunjung.

Namun kini, selepas bulan Ramadhan dan telah usainya Hari Raya Idul Fitri 2024 masyarakat tetap kembali memadati mal Bintaro Jaya Xchange, tapi tidak seramai bulan Ramadhan dan di Mal Bintaro Jaya Xchange memiliki tenant brand retail bernama ‘KKV’. KKV sendiri selama bulan Ramadhan ramai sekali dipadati pengunjung terutama dari kalangan remaja dan bahkan hingga selepas dua minggu setelah Hari Raya Idul Fitri tetap ramai.

Jaffar, 20 tahun warga Tangerang Selatan, Banten merupakan seorang mahasiswa. Dia memanfaatkan waktu liburnya untuk berbelanja produk kecantikan di KKV Store yang kemudian barang tersebut akan diberikan kepada pujaan hatinya ketika telah kembali masuk kuliah.

“Saya belanja di sini untuk membelikan hadiah buat pacar saya, karena di KKV ini memiliki pemilihan produk kecantikan yang cukup beragam,” kata Jaffar kepada Kompasiana.

Jaffar merupakan mahasiswa di kampus swasta yang berada di daerah Cirendeu, Kota Tangerang Selatan. Dia tinggal bersama orang tuanya di Kawasan Pondok Petir, Depok. Seperti hal tahun-tahun sebelumnya ia tidak pernah mudik karena kampung halaman dia berada di Kota Jakarta. “Saya enggak pernah mudik karna saya memang orang asli sini,” ujarnya.

Jaffar mengklaim kondisi KKV baik sebelum bulan Ramadhan maupun sesudahnya brand retail satu ini memang selalu padat oleh pengunjung dan hampir tidak mengenal jam sepi. “saya sebelumnya sering belanja di sini bersama pacar saya baik sebelum bulan Ramadhan  ataupun habis lebaran, KKV memang selalu ramai sekali dikunjungi pengunjung,” ujarnya.

Jaffar mengatakan baru akan mencari hadiah berupa produk kecantikan untuk diberikan kepada pacarnya selepas momen perayaan Hari Raya Idul Fitri. “saya berniat membelikan produk kecantikan karena sebelumnya pacar saya menginginkan nya tapi saya belum punya budgetnya, namun kini saya sudah siap budget karena mendapat THR pada momen lebaran dua minggu lalu,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan kompasiana, memang sebelumnya pada saat bulan puasa mal Bintaro Jaya Xchange mengalami pembludakan yang cukup signifikan dibanding bulan-bulan biasanya, termasuk brand retail KKV mengalami pembludakan yang sangat parah pada antrean pembayaran di bulan puasa 2024. Kebanyakan pengunjung KKV sendiri merupakan perempuan yang mencari produk makeup ataupun produk kecantikan.

Akan tetapi, hingga kini setelah lebaran lewat dua minggu pengunjung masih terbilang ramai memadati brand retail KKV. Dari yang kompasiana pantau walau lebaran telah usai dua mingggu, akan tetapi mereka masih memberi prduk-produknya diskon hingga akhir bulan April kelak serta diskon yang diberikan KKV sangat ramah di kantong para remaja sehingga memang KKV ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh remaja dari kalangan pelajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline