Lihat ke Halaman Asli

Randy Fauzi F

Buruh Ketik

Penyebab Lampu Mati di Laga Wolves Vs Liverpool

Diperbarui: 18 Januari 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Twitter/@Wolves

Pertandingan replay FA Cup antara Wolverhampton vs Liverpool pada Rabu (18/3/2023) dini hari diwarnai mati lampu selama beberapa detik di Stadion Molineux.

Kala itu winger Wolverhampton, Adama Traore sedang berlari di sisi kanan pertahanan Liverpool. Ia bersiap untuk melepaskan umpan ke area kotak penalty.

Sesaat sebelum dia melakukan tendangan, lampu stadion tiba-tiba mati. Tak lama berselang lampu kembali menyala dan umpan gagal dikirim dengan baik. Adama Traore sendiri sudah berada dalam posisi terduduk di lapangan sambil tersenyum heran.

Matinya listrik di Stadion Molineux juga terdampak pada sistem VAR. Selama kurang lebih 16 menit pertandingan berjalan tanpa adanya VAR.

Kejadian mati lampu itu ternyata tidak hanya menimpa Stadion Molineux, tetapi juga area lain di sekitarnya. Video yang menampilkan suasana gelap di sebuah Pub di Wolverhampton pun beredar di media sosial.

Dilansir dari Express, hal itu terjadi karena adanya kesalahan dari National Grid yang merupaka PLN-nya Inggris di wilayah Wolverhampton.

Seorang pembicara National Grid pun meminta maaf atas kejadian tersebut dan mengatakan pihaknya berupaya untuk segera menyelesaikan masalah listrik padam.

Selain Wolverhampton, ternyata wilayah lain di Inggris, Walsall juga terkena dampak kesalahan yang menyebabkan listrik di daerah tersebut mati hingga menyebabkan beberapa kegiatan terganggu.

Butuh waktu kurang lebih 30 menit bagi National Grid untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi hingga listrik di Wolverhampton dan Walsall kembali normal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline