Kadang kita ngidam atau butuh makanan tertentu yang sulit kita masak atau beli sendiri, lalu kita gunakan jasa ojek online atau ojol. Sebenarnya teknologi ini sangat memudahkan dan juga menguntungkan bagi konsumen. Kita tak perlu keluar rumah, parkir, atau mengantre. Sayangnya tak semua konsumen sekarang puas dengan harga yang ditawarkan aplikasi.
Beragam alasan konsumen menjadi penyebab banyaknya pertimbangan sebelum memesan:
1. Harga yang jauh lebih tinggi daripada membeli langsung di restoran.
2. Biaya ini itu yang dibebankan kepada pemesan (packaging, ongkir, jasa aplikasi dll.)
3. Tampilan dan porsi makanan-minuman yang sering jauh dari ekspektasi (berbeda dari yang ditawarkan di media sosial atau aplikasi.)
Menyikapi hal-hal di atas, sebenarnya tak ada salahnya tetap memesan dengan beberapa pertimbangan berikut ini:
1. Kita layak membayar lebih untuk waktu dan kenyamanan yang kita terima.
2. Dengan membeli makanan yang kita butuhkan, secara tak langsung kita sudah membantu usaha jualan para pengusaha makanan dan juga pengantar makanan kita.
3. Jangan terlalu berkira atau pelit terhadap para ojek online, karena kondisi ekonomi mereka sekarang juga sedang dalam kesulitan dengan naiknya harga-harga termasuk bahan bakar dan lain-lain.
Sekadar tips/berkat untuk mereka takkan pernah membuat kita susah, malah mereka akan sangat berterima kasih. Karena itu, mari kita berikan sepantasnya apa yang sudah jadi hak mereka. Apalagi jika para pahlawan kebutuhan kita ini memberikan pelayanan yang baik, ramah, sopan serta layak diberikan 5 bintang.