Lihat ke Halaman Asli

Wiselovehope

Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

Tampil Cantik Awet Muda Bukan Dilihat dari Wajah Saja! Melainkan...

Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto via nhathuocthanhbinh.vn

Kulit wajah memang penting, akan tetapi ada juga yang tak kalah penting untuk dirawat agar selalu tampil awet muda, tampil ageless!

1. Kulit tangan dan lengan

Banyak yang kurang memperhatikan hal ini, merawat wajah habis-habisan namun kulit tangan dibiarkan kering, bersisik dan berkerut. Padahal usia kita juga ditentukan oleh penampilan kulit tangan dan lengan, terutama jari, punggung tangan dan siku.

Tangan kita adalah bagian yang sering terlihat, juga tertimpa cahaya matahari. Menggunakan lotion bertabir surya ringan di luar ruangan adalah pilihan tepat. Di dalam ruangan juga kelembaban kulit harus dijaga dengan banyak minum air. Jangan lupa merawat dan menggunting kuku secara teratur. Tidak perlu melakukan manikur yang ribet, cukup jaga kebersihan kuku dan bentuklah dengan baik agar enak dipandang, tidak perlu runcing atau panjang-panjang. Oleskan juga lotion yang cocok agar siku-siku tidak kering dan menghitam.

2. Kulit leher

Kulit leher yang kotor berdaki tentu tidak nyaman dilihat. Selain menggunakan face wash, selalu gosok dengan shower puff saat mandi agar tengkuk dan bagian bawah leher bersih. Bagian ini sering berkeringat, maka perlu dijaga kebersihannya. Oleskan lotion multifungsi agar lebih kencang.

3. Kulit kaki

Walau jarang terlihat, lutut kita juga bisa menghitam seperti halnya siku. Oleskan lotion jika perlu.

4. Model rambut

Jarang yang menyadari jika potongan dan warna rambut juga menentukan usia penampilan kita. Tak perlu selalu harus disemir atau dipotong pendek. Sesuaikan dengan bentuk wajah. Rambut panjang kadang malah menambah usia, jadi pertimbangkan model dan tipe haircut Anda. Jika ada uban, bisa diatasi dengan shampoo penutup uban yang lebih praktis daripada mengecat di salon.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline