Lihat ke Halaman Asli

Wiselovehope aka Poetvocator

Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

Tips Panduan Pokemon GO: Gym & Free Pokecoins

Diperbarui: 20 Januari 2021   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pokemon GO memiliki salah satu bagian/pola permainan unik yaitu Gym atau tempat mengadu Pokemon. Di sini kita bisa menempatkan 1 Pokemon dengan kapasitas maksimal 6 Pokemon yang sama warna tim-nya (satu pemain hanya bisa titip satu Pokemon saja).

Sayangnya, banyak pemain pemula kurang mengambil keuntungan / manfaat maksimal dari Gym.

50 Pokecoins maksimal dari semua Pokemon titipan per hari cukup lumayan, apabila ada salah satu Pokemon yang kamu titipkan bertahan cukup lama. Harga beli Pokecoins dalam Rupiah cukup mahal, jadi bisa mendapatkan secara gratis 50 per hari adalah tabungan berharga untuk kelak kamu membeli item lain, guys.

Cara untuk mendapatkan lebih banyak peluang meraih 50 Pokecoins perhari:

Dokpri

Titipkan Pokemon sebanyak-banyaknya di setiap gym yang kamu biasa lewati. Tapi jangan titipkan Pokemon-Pokemon yang lemah. CP di atas 2000-an bila bisa. Pokemon lemah akan mudah kalah dan tersingkir, sehingga kamu takkan dapat apa-apa. Di sini saya biasa main di rute sepanjang koridor TJ sambil naik busway jadi cukup banyak gym yang saya lalui.

Dokpri

Lalu usahakan drop/titip Pokemonmu selama mungkin. Pernah ada Pokemon saya yang bertahan hingga hampir seminggu. Pokecoins tak akan bertambah sih, tapi peluang dapat 50 Koin bila ada Pokemon yang tetap bertahan lama walau kamu tak lewat/main selama berhari-hari selalu tetap ada. Tersingkir pun tak masalah, karena 1 hari sebenarnya sudah cukup.

Sabtu Minggu saya rehat, jadi entah Sabtu atau Minggu dari 6 Pokemon yang saya titipkan tersingkir/kalah, 50 Pokecoins tetap saya dapatkan. Jadi 100 Pokecoins gratis di akhir pekan masuk tanpa harus main aktif/beli.

Selamat mencoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline