Lihat ke Halaman Asli

Randiwan

Konsultan Manajemen

Finding GM (Grandmaster Catur)

Diperbarui: 5 September 2018   08:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

indonesiaproud.wordpress.com

Asian Games 2018 sudah usai dan Indonesia patut bangga atas prestasi yg sudah dicapai karena empat pilar kesuksesan telah terwujudkan yaitu:

  1. sukses sebagai tuan rumah (Indonesia);
  2. sukses sebagai penyelenggara (INASGOC);
  3. sukses bagi para atlitnya (total 98 medali);
  4. sukses bagi olahraga Indonesia (peringkat 4 Asian Games).

Lihat tulisan terkait: https://www.kompasiana.com/randiwan/5b7458e7ab12ae0b7b496a4f/catur-sukses-indonesia

Kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak yang berperan dalam segala aspek yang diperlukan untuk perhelatan sebesar Asian Games yang notabene merupakan ajang kompetisi olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade (musim panas).

Salah satu pendukung / sponsor dari pihak swasta adalah APP Sinar Mas. Dukungan ini diberikan secara totalitas dengan pengertian bahwa pihak APP Sinar Mas "went all the way" untuk memberikan bantuannya.

Untuk melihat seperti apa saja kontribusi dari pihak APP Sinas Mas bisa di lihat di Kompasiana dengan menggunakan label "untukmuindonesiaku" dan "asiangames2018".

Pada kesempatan ini saya mengajak pihak APP Sinar Mas untuk melangkah lebih lanjut dalam mendukung kesuksesan olahraga Indonesia.

Banyak atlit kita yang membutuhkan bantuan agar dapat berprestasi lebih baik dengan dukungan dana dari berbagai pihak.

Catur adalah salah satu cabang olahraga yang memerlukan bantuan secara nyata.

Kita saat ini mempunyai beberapa pecatur yang sudah berprestasi di kancah internasional dan mereka membutuhkan dukungan pendanaan agar kesempatan berlatih dan bertanding bisa menjadi optimal.

Sebagai contoh (sejauh pengetahuan saya) salah satu pecatur muda berbakat kita Novendra Prasmoro mendapat bantuan dari pihak United Tractors.

Hal ini merupakan kabar gembira tentunya. Namun masih ada pecatur lainnya yang juga berprestasi yaitu Sean Winshand. Di bidang olah raga catur, Indonesia berusaha mencetak pecatur berperingkat Grand Master baru dan Sean tinggal selangkah lagi untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline