Lihat ke Halaman Asli

Mudah Ikuti PIN Polio di Puskesmas Bondongan

Diperbarui: 22 Maret 2016   12:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Tampak depan puskesmas Bondongan"][/caption]Bondongan , Bogor - Pekan Imunisasi Nasional Polio adalah pekan dimana setiap balita di seluruh Indonesia, termasuk balita yang baru lahir akan diimunisasi dengan vaksin polio secara gratis. Tujuan Pekan Imunisasi Nasional Polio sendiri adalah untuk membebaskan anak-anak di Indonesia dari virus polio.

            “Selama ini Indonesia sudah bebas dari polio, namun masih ada beberapa daerah dimana balitanya yang masih terjangkit virus polio. Jadi , Pekan Imunisasi Nasional 2016 ini untuk menjamin anak-anak Indonesia bebas dari virus polio.”, ujar Kepala Puskesmas Bondongan, Dr. Andy Aprianto saat ditemui sabtu kemarin. (12/3)

            Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 diadakan pada 8 Maret sampai 15 Maret 2016. Dengan rentan waktu 1 minggu diharapkan para masyarakat dapat datang untuk mengikuti PIN Polio (Pekan Imunisasi Nasional) dan bayi yang sakitpun mendapat waktu untuk melakukan penyembuhan sebelum melakukan imunisasi.

            “Bayi yang wajib mengikuti PIN ini adalah bayi dengan rentan usia 0 sampai 59 bulan dan bayi yang sakit ringan diizinkan untuk melakukan imunisasi.”, ujar Kepala Puskesmas Bondongan, Dr. Andy Aprianto.

            Prosedur mengikuti Pekan Imunisasi Nasional 2016 ini pun cukup mudah karena dari awal sebelum mengadakan PIN 2016, para kader sudah mendata balita yang ada di wilayah tersebut dan diadakan posting sebanyak 59 di setiap posyandu. Untuk semua anak yang berdomisili di daerah tersebut maupun tamu otomatis mendapat PIN secara gratis. (Randika Nanda Subran)

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline