Jakarta, 27 Agustus 2021. Pandemi telah menghantam sendi-sendi ekonomi dari berbagai sektor Industri bisnis. Bahkan, catatan keuangan dunia telah mencatat penurunan pendapatan per kapita negara-negara akibat hempasan virus corona yang telah menjalar ke seluruh pelosok-pelosok daerah dengan ganasnya.
Dalam laporan World Bank Country Classification by Income Level: 2021-2022, bank dunia menyebutkan pendapatan per kapita Indonesia turun dari US$4,050 di tahun 2019 menjadi US$3.870 di tahun 2020. Hal inilah yang menjadi tugas utama pemerintah dalam merajut kembali sendi-sendi roda ekonomi yang hampir terperosok ke dalam jurang maut resesi lebih dalam.
Semua sektor bisnis dan usaha juga berlomba-lomba untuk membuat strategi inovasi yang mengedepankan perubahan dan gaya hidup orang banyak terhadap dampak COVID-19. Tidak ketinggalan, PT. Mitra Vending Indonesia dengan Produk Vending Machine Heiya juga tidak mau tertinggal dalam menjawab kebutuhan pasar melalui inovasi kopi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan konsumen yang praktis, cepat dan higienis melalui Vending Machine berteknologi tinggi.
Seperti yang dikatan Shandy Ponka "Proses pembuatan minuman juga sangat higienis. Es batu di dalam mesin diproses menggunakan air mineral dan otomatis refill pada saat diperlukan. Di dalam mesin juga sudah ada UV filter yang akan membersihkan kuman-kuman di dalam mesin. Kami juga menyediakan hand sanitizer di luar mesin sehinga customer tidak perlu khawatir akan sanitasi dan higienitas."
Shandy Ponka juga mengatakan bahwa, "Heiya kedepannya akan terus mengandeng Gen-Z dan Millenials dengan program-program kreatif untuk membangun produktifitas generasi muda anak bangsa."
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H