Lihat ke Halaman Asli

Mengejar Akhirat...Dunia Pun akan Tercapai

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Hidup ini orientasinya semata-mata adalah akhirat. Segala macam aktifitas keseharian kita haruslah didasarkan pada lima rukun islam ..... tak sedetikpun hidup ini kita biarkan berlalu dengan perbuatan sia-sia. Semua untuk Akhirat ....

Kemudian bagaimana dengan DUNIA ?????

Untuk melakukan Ibadah badan harus kuat dan sehat, supaya kita kuat dan sehat kita harus makan, untuk bisa makan kita harus punya uang. Karenanya kita mencari uang (urusan DUNIA) untuk AKHIRAT. Kita butuh uang untuk sajadah, baju gamis, sendal, sarung bahkan kendaraan sebagai sarana yang dibutuhkan untuk menjalankan perintah ALLAH.

Kita butuh uang untuk tempat tinggal, menuntut ilmu, untuk menafkahi keluarga menyekolahkan anak sebagai tanggung jawab kepada ALLAH.

Karenanya kita berusaha bekerja untuk mencari uang sehingga kita memilki mobil mewah, rumah mewah, pakaian bagus namun semua itu karena dilandasi dengan niat untuk keperluan AKHIRAT.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline