Lihat ke Halaman Asli

Review Skripsi Analisis Akad Tabarru' dalam Asuransi Syariah dengan Pendekatan Maslahah Mursalah

Diperbarui: 26 Mei 2023   14:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

NAMA      : Ramdana Setyabakti

NIM          : 202111045

KELAS     : HES 6B

Skripsi Yang Direview   : Analisis Akad Tabarru' Dalam Asuransi Syariah Dengan Pendekatan Maslahah Mursalah

Penulis   : Firda Rahmah Muzdalifah

- Pendahuluan

Manusia selalu dihadapkan dengan suatu masalah yang harus dihadapi yang mengandung berbagai kemungkinan risiko, baik yang bersifat material ataupun spiritual. Diantara berbagai kemungkinan risiko itu, risiko yang bersifat material cenderung lebih diperhatikan oleh manusia modern saat ini. Tidak sedikit risiko yang bersifat material sulit diatasi oleh manusia, terutama ketika kuantitas risiko yang mesti ditanggung di luar kemampuannya. Manusia adalah makhluk yang diberikan sarana untuk berpikir oleh Allah berupa akal, yang selalu berusaha atau berikhtiar agar setiap hal yang dialaminya, terutama yang bersifat tidak menguntungkan, dapat di antisipasi atau di minimalisir kerugiannya.

- Alasan mengapa memilih judul skripsi yang anda pilih

Alasan mengapa saya memilih judul skripsi ini adalah karena berguna sekali untuk menambah dan memperluas wawasan di bidang ekonomi Syariah khususnya asuransi Syariah juga menambah pengetahuan sebagai aplikasi dari teori yang telah didapat selama duduk di bangku perkuliahan serta sebagai pembanding dengan praktik yang ada di lapangan.

- Pembahasan hasil review  

Asuransi merupakan salah satu sarana yang mutlak yang dibutuhkan untuk menyeleksi persoalan umum masyarakat dengan cara kerja sama timbal balik. tidak dapat dipungkiri bahwa warga Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya muslim. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun belakangan ini telah banyak berdiri lembaga-lembaga keuangan yang sistem operasionalnya berdasarkan prinsip-prinsip Syariah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline