Lihat ke Halaman Asli

Rama Guna Wibawa

Menulis terus sampe lupa caranya berhenti, kecuali adzan, makan dan Bucin

Dorce Meninggal Dunia, Sule: Banyak Petuah yang Beliau Berikan!

Diperbarui: 16 Februari 2022   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dorce Gamalama | Sumber foto: Cnn Indonesia 

Bandung - Kabar meninggalnya artis senior Dorce Gamalama menyita perhatian masyarakat, karena sepanjang masa hidupnya, Dorce selalu menghibur publik dengan komedi nya yang khas.

Seniman tanah air ini dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (16/02/2022) dirumah sakit simprug, Jakarta pukul 07.30 WIB.

Dorce meninggal dunia di usia 58 tahun, karena terinfeksi Covid-19.

Kondisi kesehatan Dorce sempat menurun pada oktober 2021, sehingga ia harus menggunakan roda karena tidak bisa berjalan.

Tidak hanya itu,  dorce juga didiagnosis menderita Alzheimer, yang membuat ingatan dorce semakin terganggu dan ucapan nya pun sering melantur.

Atas kepergiannya, di akun media sosial masing-masing,sederet artis hingga ketua satgas penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengucapkan belasungkawa, diantaranya ada Arie Untung, komedian Sule dan Prof Zubairi Djoerban.

"Innalillahi wa innaillahi rojiun ya rabb. Allahummaghfirla-hu warham-hu wa 'aafi-hi wa'fu 'an-hu," kata Arie Untung.

"Turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dorce Gamalama, seorang pembawa acara, penyanyi, dan aktris legendaris. Belasungkawa saya untuk keluarga, teman dekat, kolega, dan semua orang yang mengenalnya," tulis Prof Zubairi lewat akun Twitternya.

Banyak banget petuah yang beliau berikan, kini sudah tiada selamat jalan @dg_kcp tenang di sana," ujar Sule lewat akun instagram Pribadinya @ferdinan_sule Rabu (16/02/2022).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline