Lihat ke Halaman Asli

Ani Yudhoyono Dimakamkan Pukul 15.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta

Diperbarui: 2 Juni 2019   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: SS TvOne

Sebagaimana telah kita ketahui almarhumah Ani Yudhoyono telah tiada. Pada hari Sabtu siang hari kemarin pukul 13.00 waktu Singapura Ani menghembuskan nafas terakhirnya..

Ani meninggalkan sang suami, Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan 2 orang putra yaitu Edhi Baskoro Yudhoyono dan Mayor (purn) Agus Harimurti Yudhoyono.

Ani sebelum wafat telah berjuang melawan kanker darah bahkan menjalani perawatan intensif di Singapura. Namun setelah melewati tindakan medis, keadaannya tak kunjung membaik. Sabtu siang ibu negara 2004-2014 akhirnya wafat meninggalkan kepedihan mendalam bagi keluarga, sahabat, tokoh bangsa dan masyarakat luas.

Ani selama ini dikenal luwes, humble, dan aktif di berbagai kegiatan yang menginspirasi bagi semua orang. Sebagai contoh, mobil pintar yang bertujuan mengajak membaca di usia dini apar masyarakat cerdas adalah ide brilian dari beliau.

Tadi malam jenazah Ani tiba dan disambut dengan upacara penyambutan. Upacara dipimpin ketua DPR Bambang Susatyo. Edhi Baskoro Yudhoyono mewakili pihak keluarga secara resmi menyerahkan jenazah Ani kepada negara untuk disemayamkan menurut protokoler kenegaraan.

Saat berita ini ditulis, iringan patroli kendaraan jenazah almarhumah beserta patwal telah tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Menurut keterangan resmi protokoler, acara resmi pemakaman akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Acara upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Selamat jalan bu Ani.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline