Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan

Belajar menulis

SDIT Bina Anak Bangsa Semarakkan Kemerdekaan RI ke 78

Diperbarui: 23 Agustus 2023   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri 

Riuh suara anak-anak SDIT Bina Anak menggelegar pada saat perayaan HUT RI yang ke 78 tahun 2023, wajah-wajah bahagia dan senyum sumringah begitu tampak dari para generasi bangsa yang ikut memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Pada HUT RI yang ke 78 tahun ini, sekolah SDIT Bina Anak Bangsa menggelar berbagai macam perlombaan yang di bagi dalam 3 kategori yaitu, kategori umum diantaranya lomba balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, estafet challenge, kemudian kategori keagamaan diantaranya, lomba dai cilik, tilawah Al-Qur'an, lomba Tahfidz Alqur'an dan menulis Hijayyah. dan kategori akademik yang diantaranya lomba baca puisi, lomba vokal grup dan rangking 1.

Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan di halaman gedung SDIT Bina Anak Bangsa mulai hari senin 14 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2023. 

Lomba tarik tambang . dokpri

Menurut Ramadhan selaku ketua panitia mengatakan khusus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun ini pihak sekolah melaksanakan lomba selama 1 minggu mulai senin sampai dengan jumat, dan ada hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu kategori lomba di bagi menjadi 3 kategori mulai dari kategori keagamaan, akademik dan kategori umum.

" untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini kami melaksanakan lomba selama 1 minggu mulai dari tanggal 14-18 Agustus, dan tahun ini kami mencoba tidak hanya melaksanakan perlombaan yang sifatnya umum, namun kami juga menambahkan dengan lomba-lomba akademik dan keagamaan." Ungkapnya

Kepala sekolah SDIT Bina Anak Adi Suryanto S.Pd., mengatakan bahwa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada peserta didik, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan momentum hari kemerdekaan dengan membuat kegiatan yang positif sambil memberi pemahaman kepada peserta didik arti cinta tanah air. Sehingga harapannya akan tumbuh jiwa patriotisme dan nasionalisme pada diri peserta didik.

" Salah satu hal penting yang perlu dimiliki oleh para siswa dan siswi adalah cinta tanah air, dan salah satu caranya adalah dengan membuat kegiatan positif pada saat perayaan hari kemerdekaan. Harapan kami melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan ypada siswa dan siswi khususnya di lingkungan SDIT Bina Anak Bangsa." Tuturnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline