Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan

Belajar menulis

DPD LDII Sigi Gelar Jambore Generus Sholih

Diperbarui: 24 Juni 2023   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

upacara pembukaan JGS /Dokpri

Sigi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sigi, melalui Satuan Komunitas Cabang Sigi (Sakocab) Sekawan Persada Nusantara (SPN). Menggelar kegiatan Jambore Generus Sholih (JGS), yang dilaksanakan di bumi perkemahan Adilah Garden, Kawatuna, kecamatan Mantikulore, kota Palu, 22-23 Juni 2023.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 200-an orang generasi penerus LDII, yang berasal dari beberapa PC dan PAC. Menurut ketua DPD LDII Sigi, Nurul Arifin Saleh Saputra S.T., kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan generus LDII menjadi generus yang profesional religius, dan ini juga sejalan dengan program Pemerintah Sigi yaitu Sigi religi.

"Kegiatan ini sangat baik, dan bertepatan dengan HUT Kabupaten Sigi ke ke 15 dengan tema tumbuh lebih baik, dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan menumbuhkan SDM-SDM yg profesional religius, kegiatan seperti ini juga selaras dgn program Pemerintah Sigi yaitu Sigi religi salah satu programnya yaitu desa mengaji, Alhamdulillah ini telah kita laksanakan," ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari hari kamis sampai Jumat tersebut diisi dengan beberapa perlombaan, diantaranya lomba bidang agama yang terdiri dari lomba Azan, dai cilik, cerdas cermat, praktek sholat dan beberapa lomba lainnya. Sedangkan lomba kepramukaan terdiri dari lomba PBB dan jelajah alam.

Rohmat Hidayat yang merupakan ketua panitia dalam kegiatan tersebut berharap melalui perhelatan JGS tersebut bisa menambah kesemangatan para generasi penerus untuk selalu membekali diri dengan kefahaman agama sehingga bisa membentengi diri dari rusaknya moral manusia diakhir zaman.

"Harapan saya, dengan kegiatan seperti ini, para generasi penerus LDII, bisa bertambah kesemangatannya dalam menimba ilmu agama, sehingga itu akan menjadi bekal bagi mereka dalam menghadapi fitnah akhir zaman," katanya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline