Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan Nugroho

Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

Liverpool Tetap Jaga Jarak dari Manchester City

Diperbarui: 20 Februari 2022   00:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liverpool kembali menjaga jarak untuk mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League Inggris. Pada pertandingan Sabtu malam, 19 Februari 2022, Liverpool menjamu Norwich City di Anfield. 

Pertandingan berjalan cukup menjemukan di babak pertama. skor kacamata 0-0 menjadi saksi di babak pertama. Masuk ke babak kedua di menit 48, Norwich memberi kejutan untuk tuan rumah dengan mencetak gol melalui tendangan Rashica yang terdefleksi kaki bek Liverpool, Joel Matip. Skor 1-0 untuk Norwich.

Setelah itu, Liverpool berusaha untuk menyamakan kedudukan namun selalu membentur tembok tebal pemain belakang Norwich. Pada menit 62 Klopp membuat 2 pergantian pemain dimana Thiago masuk menggantikan Naby Keita dan Origi menggantikan Oxclade Chamberlain yang selama babak pertama tidak terlalu terlihat.

Perubahan ini berhasil merubah dimensi permainan Liverpool yang selalu terbentur dengan pemain belakang Norwich yang cukup unggul dengan bola atas. Dua menit setelah pergantian, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan akrobatik Sadio Mane setelah menerima umpan sundulan dari Konstantinos Tsimikas. Berselang 3 menit, Mo Salah berhasil membalik keadaan melalui serangan balik cepat memanfaatkan umpan lambung dari Allison Becker. Setelah itu pertandingan berada di bawah kendali Liverpool. Akhirnya di menit 81, pemain yang baru didatangkan di musim dingin oleh Liverpool, Luis Diaz, berhasil menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil tetap menjaga jarak 6 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Manchester City sendiri baru akan bertanding pada dinihari pukul 00.30 hari minggu, 20 Februari 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline