Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Rama AL Maghribi

Siswa SMP Negeri 7 Depok

Jedag Jedug Itu Apa Sih?

Diperbarui: 29 Juli 2023   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

seeklogo.com

Jedag jedug atau yang kerap di sebut oleh kalangan anak muda yaitu JJ adalah sebuah konten video yang berinstrumen kan dentuman musik remix. Video jedag jedug ini tengah ramai digandrungi oleh banyak pengguna media sosial, terutama pada kalangan anak muda.

Jedag jedug pertama kali mulai muncul pada saat covid 19, yang dimana pada saat itu aplikasi yang bernama TikTok sedang marak maraknya di kalangan anak muda. Pada saat itu muncul sebuah video di fyp TikTok, dengan ciri khas editing nya yang menggunakan musik remix. Iringan lagu dengan beat cepat seperti lagu DJ mendukung video itu menjadi lebih menarik. Biasanya, video ini bisa berisi foto-foto atau beberapa rangkaian video.

Pada saat itu JJ pertama kali di ramaikan oleh anak anak gamers, seperti Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG. Ciri khas pada JJ tahun 2019 itu adalah, berupa video JJ yang berisikan kata kata, atau biasa yang disebut quotes, yang biasa diedit menggunakan aplikasi bernama Avee Player, namun dengan seiring nya waktu, kini JJ telah berkembang dan banyak digemari oleh orang-orang.

Adapun beberapa aplikasi yang biasa dipakai untuk mengedit video JJ yaitu:
1. Alight Motion
2. Capcut
3. Kine Master
4. Avee Player
5. VN (Video Editor)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline