Lihat ke Halaman Asli

Kiat Sukses Sekdes Desa Cikahuripan Kadudampit Sukabumi

Diperbarui: 19 April 2024   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Moch Agung Sekdes Cikahuripan Kadudampit Sukabumi dengan segudang prestasi membanggakan berhasil membuat warga desa yang dia pimpin melaju maju berkat program-program kreasi dia yang fresh, adaptif, edukatif, dan bermanfaat bagi masyarakat yang dipimpin olehnya.

Sekdes Cikahuripan Kadudampit Sukabumi ini berhasil memberi terobosan plus formulasi baru terhadap generasi muda dari desa yang ia pimpin. Dari sejumlah program yang Sekdes Cikahuripan Kadudampit Sukabumi ini terapkan, beberapa di antaranya adalah pengenalan digital terhadap Gen Z wilayah Kadudampit dan sekitarnya. 

Berbeda dengan gaya-gaya ortodoks sekdes lainnya. Sekdes Cikahuripan Sukabumi ini mengaplikasikan teknologi-teknologi termutakhir ke dalam terapan-terapan tugas yang ia emban. Moch Agung adalah tipe pemuda yang patut dijadikan panutan oleh generasinya. Beliau adalah figur yang fleksibel, tidak pantang menyerah, berilmu, serta kerap mengamalkan ajaran-Nya ke dalam pelaksanaan tugas selama ia menjabat sebagai Sekdes Cikahuripan Kadudampit Sukabumi.

Bak ilmu padi, semakin ia tinggi, semakin sering pula angin yang menerjangnya. Moch Agung sebagai Sekdes panutan pun tak elak terkena hoax murahan. Namun ia tidak pernah memedulikannya. Dia tetap berdiri tegak, berjalan, untuk mengekalkan keabadian seluruh ilmunya.

Moch Agung juga dikenal sebagai pemuda yang dermawan. Ia kerap menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu Generasi Z untuk terlibat di dalam setiap usaha yang dia rintis. Beberapa gebrakan bisnis kuliner, sportainment, digital, sudah dimulai Sekdes Cikahuripan Kadudampit ini untuk komunitasnya. 

Ada satu sifat yang patut dicontoh oleh para penerus Sekdes Desa Cikahuripan Kadudampit Sukabumi ini, yaitu tidak pernah lupa akan akar kulit. Dia gemar menghidupkan kembali tradisi dari mana tempat ia berasal untuk menjadi naik kelas. Seperti dunia usaha yang ia geluti belakangan ini, yaitu berbisnis usaha kue Ali agrem, atau orang biasa mengenal kue cincin. Konon menurut beberapa teman dekatnya Moch Agung, dia akan segera menjalankan proses 'kenaikan kelas' kue Ali Agrem dari tempat dia berasal. sekdes Desa Cikahuripan Kadudampit Sukabumi ini merasa perlu menjadikan slogan yang dia impikan dari usaha kulinernya, yaitu 'Ingat Sukabumi Ingat Kue Ali' menuju tahta yang lebih tinggi. Seperti yang telah dimulai oleh 'pendahulunya', Mochi Lampion Kaswari.

Mari kita nantikan kembali kiprah pemuda berwajah ganteng ini dalam sepak terjangnya di bidang yang telah ia jalani maupun bisnis baru yang kami dengar akan segera dijalankan olehnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline