Lihat ke Halaman Asli

Forger Ralfael

Content Creator

Kadiv Humas Polri: Berhasil Raih Penghargaan Pelayanan Prima Bukti Polri Terus Tingkatkan Layanan Publik

Diperbarui: 16 Juli 2024   06:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi 

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum,  mengumumkan Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri mendapat penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN-RB). 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya berkelanjutan Polri dalam meningkatkan pelayanan publik sebagai bagian dari program Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pengumuman itu disampaikan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri Tahun 2024 yang digelar di The St Regis, Setiabudi, Jakarta.

Irjen Pol Sandi Nugroho menyatakan bahwa penghargaan ini menegaskan komitmen Polri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa Polri terus berupaya agar layanan publiknya dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat kapan pun dan di mana pun. 

Salah satu langkah nyata yang telah diambil adalah peluncuran layanan digital izin penyelenggaraan acara, yang berhasil memangkas waktu proses perizinan dari sebelumnya 14 hari menjadi hanya dalam kurun waktu yang lebih singkat.

Selain penghargaan untuk SSDM Polri, beberapa unit di lingkungan Polri juga meraih penghargaan lainnya. Biro SDM Polda Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sementara kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBK) diraih oleh berbagai unit seperti Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Biro SDM Polda Jatim, Polres Barito Timur, dan Bidang Keuangan Polda NTB. Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas prestasi yang telah diraih, tetapi juga memotivasi Polri untuk terus meningkatkan standar pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

#ssdmpolri #sdmpolriunggul #kadivhumaspolri #irjenpolsandinugroho #sandinugroho #sandinugroho95




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline