Lihat ke Halaman Asli

Forger Ralfael

Content Creator

Upaya Polri Hadapi Tantangan Era Digital, Program Pelatihan Presenter di TVRI

Diperbarui: 15 Juli 2024   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gamabr: Divisi Humas Polri 

Di Jakarta, Divisi Humas Polri bekerja sama dengan TVRI menyelenggarakan program pelatihan presenter bagi personelnya bertajuk 'Melalui Program Pelatihan Presenter Kita Tingkatkan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Humas Polri.' Acara ini berlangsung di Studio Alam TVRI di Sukmajaya, Depok, pada Senin, 15 Juli 2024. Brigjen Pol. Tjahyono Saputro mewakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menyoroti pentingnya strategis pelatihan ini dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri.

 Brigjen Tjahyono Saputro menilai era digital memberikan tantangan besar bagi Polri, informasi hoaks dan propaganda menyesatkan berdampak pada citra Polri. Ia menekankan bahwa komunikasi publik yang efektif sangat penting dalam mengatasi tantangan-tantangan ini. Dengan memberikan informasi yang akurat dan menarik, Polri dapat memerangi misinformasi dan memulihkan kepercayaan masyarakat. Upaya komunikasi yang efektif sangat penting untuk menjaga reputasi dan kredibilitas Polri.

 Lebih lanjut, Brigjen Tjahyono Saputro menegaskan, pelatihan tersebut tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis tetapi juga meningkatkan integritas dan profesionalisme personel Humas Polri. Peserta yang menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat kompetensi presenter. Ia yakin investasi pendidikan ini akan berdampak positif pada kemampuan Polri dalam mengayomi, melayani, dan menjaga masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline