Lihat ke Halaman Asli

Forger Ralfael

Content Creator

Peluncuran SIKACER: Komitmen Tiga Pilar dalam Meningkatkan Layanan Publik

Diperbarui: 7 Juni 2024   07:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Polda Sulawesi Selatan

Penandatanganan Aplikasi SIKACER secara resmi dilakukan dengan penuh semangat oleh tiga pilar penting, yaitu Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Bapenda Sulsel), dan Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Kopitiam, Jl. Amanagappa, dan mencerminkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan adanya aplikasi SIKACER, diharapkan masyarakat menjadi lebih tertib dalam melaksanakan registrasi kendaraan, yang pada gilirannya dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya. 

Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan mampu mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui optimalisasi administrasi dan manajemen registrasi kendaraan yang lebih efisien dan transparan.

Kehadiran aplikasi SIKACER menjadi langkah nyata dalam upaya modernisasi layanan publik, serta sebagai bagian dari sinergi yang erat antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama demi kesejahteraan yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline