Lihat ke Halaman Asli

Forger Ralfael

Content Creator

Ayo! Ramaikan Masjid di Malam Bulan Suci Ramadhan dan Hindari Balap Liar

Diperbarui: 22 Maret 2024   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: SOSMED Kapolda Sulawesi Selatan

Di bulan suci Ramadhan 2024 ini, masih banyak terjadi balap liar di jalanan kota Makassar yang bisa membahayakan masyarakat dan pejalan kaki.

Di Ramadhan penuh suci ini, keluarga berkumpul untuk berbuka puasa dan masjid mengumadangkan sholat, di tengah itu ada juga permasalahan pengejaran kecepatan yang sembrono mengabaikan kesucian hidup, tidak hanya membahayakan para pembalap tetapi juga masyarakat setempat. 


Seperti yang disampaikan dalam video dari Dr. H, Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si, Ph.D "Ramadhan bulan penuh berkah, Ramadhan saatnya untuk memperbanyak amal. adik-adik remaja, adik-adik pelajar yang ada di kota Makassar, dan sekitarnya.  Ayo ramadhan ini pengendalian diri. Jangan lagi ada balapan liar, yang pasti merugikan orang lain.." Ulasnya. Ia juga menyatakan bahwa, ketika ia mengunjungi beberapa rumah sakit dan menemui banyak pasien, ada remaja muda dan akademisi yang mengalami kecelakaan karena aktifitas balap jalanan liar.

Dr. H, Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si, Ph.D juga berharap agar semakin banyak remaja yang berkunjung ke masjid untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mengendalikan diri dari aktivitas yang tidak pantas.  Ia juga berharap para remaja dapat memperbaiki waktunya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Selain itu, DIRLANTAS POLDA SULSEL Kombes Pol. I Made Agus Prasatya, SIKe, M.Hum. Turut memberikan sambutan dalam video “Semoga Pemuda Sulawesi Selatan memahami dan memaknai pesan Ulama kita. Ustad Das'at Latif dan menjadi teladan Pemuda
Pemudi Indonesia." tegasnya. 

I Made Agus Prasatya, SIKe, M.Hum, juga mengingatkan masyarakat setempat agar lebih menjaga pikiran dan tindakan. Hindari segala hal bentuk kegiatan negatif yang dapat merugikan orang lain, keluarga, masyarakat dan lingkungan. Hal ini juga membantu dengan tidak mengganggu masyarakat yang sedang berbuka puasa, pengemudi lain, dan pejalan kaki.

Selamat menunaikan ibadah dibulan suci ramadhan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline