Lihat ke Halaman Asli

Andri Mastiyanto

TERVERIFIKASI

Penyuluh Kesehatan

Menguak Hidrasi Sehat di Bulan Ramadhan

Diperbarui: 17 April 2023   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menguak Hidrasi Sehat di Bulan Ramadhan I Sumber : Desain by Andri M

Orang lebih banyak mengenal kata dehidrasi dibandingkan dengan hidrasi. Dehidrasi lebih berkonotasi tidak sehat yang memiliki pengertian kondisi ketika cairan tubuh yang hilang lebih banyak daripada yang dikonsumsi. Sedangkan hidrasi lebih berkonotasi positif yaitu kemampuan tubuh untuk menyerap air sebagai cairan vital yang dibutuhkan. 

Lulusan Kompasianers Danone Blogger / Vlogger Academy bukber bersama Danone Indonesia I Sumber Foto : Filensia

Pengetahuan baik ini daku (saya) dapatkan ketika reunian sekaligus buka bersama dengan para Kompasianers lulusan Danone Blogger / Vlogger Academy pada hari jumat, 14 April 2023 di hotel Grand Sahid, Sudirman Jakarta.

Bukber dan reunian ini diselenggarakan oleh Danone Indonesia sambil kami di edukasi mengenai Optimalisasi Nutrisi dan Hidrasi Sehat Untuk Jaga Kesehatan Keluarga Selama Ramadhan.

Para speaker di acara Bukber DBA & DVA Danone Indonesia I Sumber Foto : Danone Indonesia

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia saat membuka acara menyampaikan "Kami (Danone Indonesia) juga secara berkesinambungan memberikan edukasi mengenai gizi seimbang dan hidrasi kepada masyarakat baik melalui kanal digital, forum diskusi atau webinar bersama para pakar, hingga acara buka puasa bersama dengan rekan-rekan media dan pegiat media sosial hari ini"

Umat muslim tentunya menyadari saat puasa di bulan Ramadhan amat penting bagi kita memenuhi kebutuhan air minum dan kebutuhan gizi harian. Tidak hanya kebutuhan itu saja, tapi juga untuk memilih asupan nutrisi dan hidrasi yang tepat.

Kita patut memahami pada saat berpuasa tubuh kita mengalami perubahan pola makan yang dapat berpengaruh pada metabolisme tubuh.

Selain itu, jangan dilupakan untukmemenuhi kriteria halal dan  thoyib ketika memenuhi asupan nutrisi dan hidrasi yang sehat agar tubuh tetap optimal dalam  menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Dr. H. Muhammad Aqil Irham., Kepala Badan Penyelenggara Jaminan  Produk Halal I Sumber Foto : Danone Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline