Lihat ke Halaman Asli

Rakyat Jelantah

Diperbarui: 5 Mei 2017   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rakyat Jelantah, Rakyat adalah bagian dari suatu Negara atau penting dari suatu pemerintahan. Rakyat merupakan kumpulan dari beberapa orang yang mempunyai ideology yang sama dan tinggal di daerah atau pemerintahan yang sama dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama yaitu untuk membela negaranya bila diperlukan, dan negara yang memakai sistem demokrasi dalam pemerintahannya, rakyat memiliki kedaulatan tertinggi dalam struktur kenegaraan. Jelantah, kata yang sering dipakai untuk minyak goreng yang sudah dipakai secara berulang – ulang, berwarna hitam pekat dan bila dipaksa digunakan untuk meggoreng makanan, dan makanan tersebut dimakan bisa mengakibatkan penyakit.

Biasanya Rakyat Jelantah ini golongan yang hanya dimanfaatkan keberadaannya oleh para calon penguasa ketika mereka memasuki masa kampanye untuk menarik suara. Tapi ketika mereka sudah mencapai tujuan mereka, kebijakan yang dihasilkan sangat bertentangan dengan kebutuhan – kebutuhan masyarakat golongan ini.

Tugas kami disini adalah sebagai jembatan yang akan membantu mereka menyuarakan kegelisahan mereka yang tertindas dan kami juga akan memberikan sedikit bantuan untuk mereka yang membutuhkan.

Rakyat Jelantah merupakan clothing brand lokal yang merupakan rencana bisnis yang akan dirintis dari hasil kegelisahan, harapan, dan impian dari founder kami, yang merupakan konseptor utama dari brand ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas pengambilan nama Rakyat Jelantah bukan tanpa sebab. Kegelisahan melihat timpangnya strata masyarakat di Indonesia, susahnya sebagian masyarakat mendapatkan hak pendidikan, tempat tinggal layak, hukum apalagi kesetaraan dalam masyarakat membuat saya membuat rencana bisnis ini.

Kita tidak bisa membantu seluruh masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan di Indonesia, tapi kita bisa mengajak para pemuda, generasi bangsa peduli bahkan membantu langsung masyarakat yang tergolong di bawah garis kemiskinan ini.

Melalui Rakyat Jelantah ini, kami ingin menyebarkan doktrin tentang perlunya para generasi penerus bangsa membantu sesama, menghilangkan rasa tidak peduli terhadap masyarakat sekitar, dan aktif membantu sesama.

Rakyat Jelantah adalah brand clothing lokal, yang dimana akan memproduksi T-shirt dengan design – design menarik yang berhubungan dengan kehidupan sosial yang tentunya mewakili suara kalangan Rakyat Jelantah dan kami akan membuat design – design tokoh – tokoh masyarakat yang membela kalangan bawah. Seperti Tan Malaka, R.A Kartini, Alm Abdurrahman Wahid , Munir, Wiji Thukul dsb.

Apa peran Rakyat Jelantah sebagai brand untuk kehidupan masyarakat sekitar? Misi kami adalah membantu masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan terutama yang sangat sulit untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Rakyat Jelantah berkomitmen, dimana sebagian dari keuntungan yang didapat (20% – 30%) akan diberikan secara langsung dan berkala kepada lembaga – lembaga sosial yang membutuhkan, seperti LBH, Panti asuhan, organisasi anak jalanan, dsb.

Ketika manusia tidak peduli terhadap manusia lain, siapa yang peduli dengan manusia lainnya ? - Rakyat Jelantah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline