Lihat ke Halaman Asli

Rakhma Fauzia

Penulis lepas

Tiket Konser Coldplay Lebih Mahal dari Harga HP Saya

Diperbarui: 15 Mei 2023   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : instagram.com/folkative

Pengumuman konser Cold Play di Indonesia secara resmi sudah diberitahukan. Cold Play rencananya akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK pada 15 November 2023. Sebenarnya banyak warganet yang sudah mencium bau-bau Coldplay ke Indonesia sejak Menteri Sandiaga Uno memposting mengenai Coldplay lalu menghapusnya. Harga tiket disetiap tribunnya juga sudah dirilis. Banyak yang kaget dengan harga yang dirilis bahkan banyak komentar menggelitik menanggapi harga tiket Coldplay di Jakarta. Seperti "info pinjol untuk beli tiket Coldplay" hingga " info tempat gadai sertifikat vaksin untuk beli tiket Coldplay".

Tiket Coldplay dibanderol mulai dari harga Rp 800ribu hingga Rp 11juta. Bagi kaum dompet tipis seperti saya yang ingin menonton di GBK perlu berfikir 9999 kali. Sebenarnya mahal atau murah itu relatif, tergantung kondisi keuangan masing-masing. Tetapi dengan uang Rp 11juta, bukankah lebih baik saya gunakan untuk membeli kandang kucing mewah hingga pakan kucing untuk stok bertahun-tahun?hehe. Apalagi tidak semua lagu Coldplay saya hafal, hanya beberapa saja itu juga tidak full. Jika harus membayar euforia konser Coldplay seperti video konser Coldplay diberbagai negara yang banyak beredar memang sebuah kepuasan tersendiri.

Tetapi rasanya malu sama HP saya, harga HP saya tidak sampai Rp 5juta dan saya harus mengeluarkan uang untuk membeli tiket konser harga diatas harga HP saya. Kepada orang sekelas Nagita Slavina dan orang bergaji dua digit hingga berdigit-digit saya maklumi. Kepada orang yang tabungan pas pasan seperti saya, sementara kita beli tiket untuk konser artis Indonesia saja dulu,ya.

"Kan, ada tiket paling murah Rp 800ribu, Rp 1jutaan?". Ya, itu hak kamu untuk mempertimbangkan. Lagi-lagi mahal atau murah itu tergantung pribadi masing-masing. Tetapi jika boleh menyarankan, bagaimana kalau kita nonton Coldplay lewat HP saja, hanya bermodalkan kuota. Setelah konser selesai pasti banyak di eksplore media sosial seperti instagram berlalu lalang akun yang memposting keseruan saat menonton konser Coldplay. Pasti juga banyak artis-artis sultan yang menonton, gimana kalau kita pantengin saja story nya?. Anggaplah story media sosial mereka adalah file di galeri kita saat menonton Coldplay secara langsung.

Dengan adanya konser Coldplay ini juga membantu perekonomian khususnya para UMKM dikenal banyak orang. Dan tentunya wisata Indonesia yang akan dikenal oleh dunia. Bangga dengan kemajuan industri hiburan di Indonesia yang membuat dampak besar bagi beberapa industri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline